Show simple item record

dc.contributor.authorNABILLA, Zida Arum
dc.date.accessioned2021-04-01T01:42:50Z
dc.date.available2021-04-01T01:42:50Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103783
dc.description.abstractKemampuan mengenal konsep bilangan merupakan ide abstrak dimana pengenalan konsep bilangan pada anak disesuaikan dengan tahap proses perkembangannya. Adapun hambatan dalam penelitian ini yaitu pada awal kegiatan pretest yaitu: (1) anak masih sulit dikendalikan, (2) masih belum memahami apa itu konsep bilangan, (3) masih belum bisa menulis angka 5 tetapi anak sudah mampu membilang, (4) masih bingung menunjuk antara lambang bilangan 6 dan 9. Selanjutnya, pada saat treatment anak mulai bisa dikondisikan, hambatan pada saat kegiatan treatment ini terjadi karena sebelumnya anak belum pernah belajar menggunakan media kartu bergambar maka, dari itu membuat anak harus lebih cermat dalam mengenal konsep bilangan. Sehingga penggunaan media kartu bergambar untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan dapat berjalan sesuai harapan. Tahap akhir treatment ini yaitu pemberian reward yang membuat anak mulai termotivasi dan merasa senang, sehingga kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak mulai berkembang.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherPENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectMediaen_US
dc.subjectKartu Bergambaren_US
dc.subjectKonsep Bilanganen_US
dc.subjectUsia 5-6en_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Media Kartu Bergambar Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK ILMU AL-QUR’AN Sempusari Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record