dc.description.abstract | PT. Astra Motor Honda (AMH) adalah perusahaan tunggal dan terpercaya,
penyedia pelayanan purnal jual dan suku cadang sepeda motor HONDA, untuk
wilayah jawa timur dan seluruh Indonesia. Untuk dapat unggul bersaing dalam
memasarkan produknya maka AHM harus dapat merumuskan cara pemasaran
memalui penetapan kualitas produk, layanan purna jual dan citra merek yang
tepat. Melalui langkah tersebut AHM dapat tetap bertahan ditengah persaingan
yang semakin ketat dalam bidang otomotif. Sehingga AHM dapat menjadi
perusahaan yang unggul dan berhasil dalam memasarkan produknya termasuk
Honda Beat di dalamnya.
Honda Beat menunjukkan penjualan yang paling tinggi dikelasnya pada
tahun 2015. Sehingga hal yang menarik adalah bagian pemasaran Honda Beat
yang mendapat respon positif dari masyarakat untuk membeli sepeda motor matic.
Untuk menganalisis diperlukan pendekatan kualitas produk, layanan purna jual
dan citra merek. Dengan penerapan konsep kualitas, layanan purnal jual dan citra
merek dapat membantu pembelian Honda di AMH. Di AMH lebih fokus
menggunakan konsep kualitas produk untuk mempengaruhi keputusan pembelian.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis
pengaruh secara signifikan unsur kualitas produk, layanan purna jual dan citra
merek terhadap sikap konsumen dalam memutuskan pembelian Honda Beat di
Kota Jember, dan menentukan variabel yang paling dominan mempengaruhi
keputusan pembelian. Berdasarkan tujuan dari peneliti, maka penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif
kasual. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara signifikan kualitas produk,
layanan purna jual dan citra merek terhadap sikap konsumen dalam mengambil
keputusan membeli sepeda motor Honda Beat di Kota Jember. Produk adalah
variabel kualitas produk yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. Hal
ini ditunjukkan dengan nilai beta variabel produk yang lebih besar daripada
variabel lainnya. Hasil ini tidak menolak hipotesis yang menyatakan bahwa tidak
diduga unsur citra merek adalah unsur pemeasaran yang paling dominan
berpengaruh terhadap sikap konsumen untuk memutuskan pembelian Honda Beat
di Kota Jember. | en_US |