| dc.description.abstract | Teknologi  era  globalisasi  yang  semakin  maju  membuat  perubahan  dalam dunia bisnis semakin cepat. Konsumen menuntut suatu produk yang sesuai dengan selera, kebutuhan dan daya beli mereka. Hal ini menyebabkan perusahaan-perusahaan mengalami persaingan yang begitu ketat karena tuntutan keinginan konsumen yang semakin kompleks. perilaku konsumen yang selalu berkembang dengan cara memahami perilaku konsumen tersebut karena hal ini akan menentukan pengambilan keputusan pembelian. Sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk, konsumen biasanya melalui beberapa tahapan terlebih dahulu misalnya pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi terhadap alternative pembelian, keputusan pembelian dan tingkah laku setelah pembelian.
Berdasarkan.informasi  yang diperoleh konsumen tersebut digunakan untuk memperoleh gambaran yang lebih jelas mengenai suatu produk. Selanjutnya setelah tahap  tersebut  konsumen  akan  menentukan merek  barang  yang disukainya untuk melakukan keputusan pembelian. Berdasarkan pemaparan tersebut, dalam penelitian ini menggunakan variabel kualitas layanan, desain toko dan kualitas barang terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji tingkat signifikan, pengaruh kualitas layanan, desain toko dan kualitas barang secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan uji hipotesis (uji t).
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif berbasis kuesioner. Populasi pada penelitian  ini  adalah  konsumen  yang  sudah  melakukan  pembelian  pakaian  atau busana  pada  toko  distro  Osing  deles  Banyuwangi.  Metode  pengambilan  sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling. Dalam penelitian ini menggunakan jumlah responden sebanyak 120  responden.  Data berupa pengisian kuesioner terhadap jawaban dari pertanyaan yang telah dibuat oleh peneliti dengan jawaban yang diisikan oleh pihak responden.
Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  terdapat  hasil  yang  berbeda  antara variabel yang diteliti, dua variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu kualitas layanan dan kualitas barang, sedangkan variabel yang memiliki pengaruh namun tidak signifikan yaitu desain toko.  Hal teresebut menunjukkan bahwa desain dari toko kurang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen meskipun desain dari toko tersebut sudah menarik. | en_US |