• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Layanan Desain Toko dan Kualitas Barang terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Distro Osing Deles Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    Gias Prima Putra - 170810201325.pdf (3.718Mb)
    Date
    2021-01-28
    Author
    Putra, Gias Prima
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Teknologi era globalisasi yang semakin maju membuat perubahan dalam dunia bisnis semakin cepat. Konsumen menuntut suatu produk yang sesuai dengan selera, kebutuhan dan daya beli mereka. Hal ini menyebabkan perusahaan-perusahaan mengalami persaingan yang begitu ketat karena tuntutan keinginan konsumen yang semakin kompleks. perilaku konsumen yang selalu berkembang dengan cara memahami perilaku konsumen tersebut karena hal ini akan menentukan pengambilan keputusan pembelian. Sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk, konsumen biasanya melalui beberapa tahapan terlebih dahulu misalnya pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi terhadap alternative pembelian, keputusan pembelian dan tingkah laku setelah pembelian. Berdasarkan.informasi yang diperoleh konsumen tersebut digunakan untuk memperoleh gambaran yang lebih jelas mengenai suatu produk. Selanjutnya setelah tahap tersebut konsumen akan menentukan merek barang yang disukainya untuk melakukan keputusan pembelian. Berdasarkan pemaparan tersebut, dalam penelitian ini menggunakan variabel kualitas layanan, desain toko dan kualitas barang terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji tingkat signifikan, pengaruh kualitas layanan, desain toko dan kualitas barang secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan uji hipotesis (uji t). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif berbasis kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang sudah melakukan pembelian pakaian atau busana pada toko distro Osing deles Banyuwangi. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling. Dalam penelitian ini menggunakan jumlah responden sebanyak 120 responden. Data berupa pengisian kuesioner terhadap jawaban dari pertanyaan yang telah dibuat oleh peneliti dengan jawaban yang diisikan oleh pihak responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hasil yang berbeda antara variabel yang diteliti, dua variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu kualitas layanan dan kualitas barang, sedangkan variabel yang memiliki pengaruh namun tidak signifikan yaitu desain toko. Hal teresebut menunjukkan bahwa desain dari toko kurang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen meskipun desain dari toko tersebut sudah menarik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103526
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12396]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository