Show simple item record

dc.contributor.authorKHOIRIYAH, St. Afifatul
dc.date.accessioned2021-03-22T09:04:55Z
dc.date.available2021-03-22T09:04:55Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103469
dc.description.abstractPembelajaran inovatif yang mengoptimalkan peran media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan sebuah kebutuhan dalam dunia pendidikan yang semakin berkembang di era digital. Pembelajaran inovatif merupakan pembelajaran yang dapat mendorong siswa untuk aktif, partisipatif, dan mandiri dalam belajar. Permasalahan yang terjadi pada pembelajaran akuntansi di SMAN 2 Jember yaitu terletak pada media pembelajaran berbasis TIK berupa power point yang belum dikategorikan sebagai media pembelajaran yang menarik, efektif, dan efisien. Hal ini disebabkan oleh tampilan media yang masih sederhana sehingga membuat siswa kurang berminat dan tidak fokus pada proses pembelajaran. Oleh karena itu diperlukan pengembangan media pembelajaran berbasis TIK berupa konsep Mind Map yang dapat membuat siswa fokus dan membantu untuk mengingat materi laporan keuangan secara mudah dengan media Mindjet Mindmanager.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherPENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectAplikasi Mindjet Mindmanageren_US
dc.subjectSMAN 2 Jemberen_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran dengan Aplikasi Mindjet Mindmanager pada Materi Laporan Keuangan untuk Siswa Kelas XI IPS SMAN 2 Jemberen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN EKONOMI


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record