dc.contributor.author | KHOIRIYAH, St. Afifatul | |
dc.date.accessioned | 2021-03-22T09:04:55Z | |
dc.date.available | 2021-03-22T09:04:55Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103469 | |
dc.description.abstract | Pembelajaran inovatif yang mengoptimalkan peran media pembelajaran
berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan sebuah
kebutuhan dalam dunia pendidikan yang semakin berkembang di era digital.
Pembelajaran inovatif merupakan pembelajaran yang dapat mendorong siswa
untuk aktif, partisipatif, dan mandiri dalam belajar. Permasalahan yang terjadi
pada pembelajaran akuntansi di SMAN 2 Jember yaitu terletak pada media
pembelajaran berbasis TIK berupa power point yang belum dikategorikan sebagai
media pembelajaran yang menarik, efektif, dan efisien. Hal ini disebabkan oleh
tampilan media yang masih sederhana sehingga membuat siswa kurang berminat
dan tidak fokus pada proses pembelajaran. Oleh karena itu diperlukan
pengembangan media pembelajaran berbasis TIK berupa konsep Mind Map yang
dapat membuat siswa fokus dan membantu untuk mengingat materi laporan
keuangan secara mudah dengan media Mindjet Mindmanager. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER | en_US |
dc.subject | Media Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Aplikasi Mindjet Mindmanager | en_US |
dc.subject | SMAN 2 Jember | en_US |
dc.title | Pengembangan Media Pembelajaran dengan Aplikasi Mindjet Mindmanager pada Materi Laporan Keuangan untuk Siswa Kelas XI IPS SMAN 2 Jember | en_US |
dc.identifier.prodi | PENDIDIKAN EKONOMI | |