dc.description.abstract | Manajemen pengadaan sarana prasarana adalah suatu kegiatan pengadaan
sarana prasarana yang pendapatannya berdasarkan dari hasil pembelian, menyewa,
menerima sumbangan, membuatnya sendiri maupun mengajukan proposal pada
sebuah instansi tertentu guna menunjang Proses Belajar Mengajar (PBM) yang
dapat berupa barang atau jasa. TK Bina Anaprasa Nuris merupakan lembaga formal
dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Nuris, oleh sebab itu segala macam
jenis pengadaan sarana prasarana di TK Bina Anaprasa Nuris melalui persetujuan
ketua Yayasan Pondok Pesantren Nuris. Adapaun unsur penelitian yang diambil
dari manajemen pengadaan sarana prasarana meliputi pengadaan lahan (lahan
terbangun, lahan terbuka, lahan praktik, lahan pengembangan serta tata letak lokasi
TK Bina Anaprasa Nuris) pengadaan ruang (ruang untuk pendidikan, ruang untuk
administrasi, ruang untuk kegiatan penunjang), pengadaan perabot (perabot
pendidikan, perabot administrasi, perabot penunjang), pengadaan alat dan media
(alat praktik, alat peraga, APE luar) dan yang terakhir adalah pengadaan buku dan
bahan ajar (buku pegangan, buku pelengkap, buku sumber, serta buku bacaan) di
TK Bina Anaprasa Nuris. | en_US |