• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan yang Berdampak pada Loyalitas Pelanggan pada Bang Husin Meubel Kalisat

    Thumbnail
    View/Open
    ADAMAS RIZKY FEBRIAN - 140810201167.pdf (3.420Mb)
    Date
    2020-02-20
    Author
    Febrian, ADAMAS RIZKY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri meubel di Indonesia menjadi bisnis yang menguntungkan, sehingga industri meubel menjadi salah satu industri yang banyak diminati oleh para pebisnis. Produk meubel Indonesia semakin di akui pasar dunia, hal ini terbukti dengan pertumbuhan industri meubel dan kayu nasional yang meningkat mencapai 4,83 persen dari tahun sebelumnya. Para pelaku usaha meubel harus mampu memperhatikan kecenderungan perilaku konsumen terhadap produk meubel yang dipasarkan, dengan memperhatikan hal tersebut diharapkan para pelaku usaha meubel dapat mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap produk meubel yang dipasarkan dan mampu menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Para pelaku bisnis meubel harus mampu memasarkan produknya agar mampu bersaing dengan pelaku bisnis sejenis sehingga dalam mengeluarkan produk sebaiknya menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen yang pada umumnya akan memilih produk yang memiliki keunggulan daripada produk sejenis lainnya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan para pelaku bisnis guna menciptakan kepuasan konsumen yang secara tidak langsung akan menciptakan loyalitas pelanggan yaitu kualitas produk dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan yang berdampak pada loyalitas pelanggan pada Bang Husin Meubel Kalisat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode convenience sampling yaitu pengambilan sampel didasarkan pada ketersediaan elemen dan kemudahan untuk mendapatkannya. Cara yang dilakukan adalah dengan memberikan kuesioner kepada pelanggan Bang Husin Kalisat yang datang langsung ke Bang Husin Meubel Kalisat dan melakukan pembelian sehingga diperoleh 100 orang responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta berdampak pada loyalitas pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta berdampak pada loyalitas pelanggan Bang Husin Meubel Kalisat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103418
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository