Show simple item record

dc.contributor.advisorSetiawani, Susi
dc.contributor.advisorFatahillah, Arif
dc.contributor.authorSuprayitno, Adil
dc.date.accessioned2021-03-18T02:31:41Z
dc.date.available2021-03-18T02:31:41Z
dc.date.issued2020-09-30
dc.identifier.nim130210101119
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103410
dc.description.abstractPerbedaan gender sangat mempengaruhi perbedaan hasil belajar matematika. Gender adalah karakter dan perilaku yang melekat pada pria dan wanita. Susilastuti (1993) menerangkan bahwa laki-laki secara umum memiliki sifat maskulin sedangkan perempuan cenderung feminim. Faktor lain yang mempengaruhi hasil belajar matematika siswa adalah kemampuan kognitif siswa. Menurut Bloom, segala upaya yang menyangkut aktifitas otak adalah termasuk dalam ranah kognitif. Anderson dan Krathwohl (2001) merevisi taksonomi Bloom tentang dimensi proses kognitif yaitu mengingat (C1), memahami (C2), mengaplikasikan (C3), menganalisis (C4), mengevaluasi (C5), dan mengkreasikan (C6). Penelitian ini hanya menekankan pada kemampuan kognitif yaitu mengingat (C1), memahami (C2), mengaplikasikan (C3), menganalisis (C4), memutuskan (C5) dan mengkreasikan (C6). Kemampuan kognitif siswa laki- laki dan perempuan berbeda. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kemampuan kognitif siswa berdasarkan gender. Penelitian ini menggunakan pokok bahasan fungsi sebagai soal tes. Pada penelitian ini, siswa mengerjakan soal tes fungsi untuk mengetahui kemampuan kognitif siswa laki-laki dan siswi perempuan.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectKognitif Siswaen_US
dc.titleIdentifikasi Kemampuan Kognitif Siswa Berdasarkan Gender Dalam Menyelesaikan Soal Fungsi Kelas VIIIen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN MATEMATIKA
dc.identifier.kodeprodi0210101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record