Show simple item record

dc.contributor.authorWARDANY, Ratri Cahyaning Putri
dc.date.accessioned2020-12-17T06:01:46Z
dc.date.available2020-12-17T06:01:46Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102752
dc.description.abstractPerkembangan ilmu Pendidikan memberikan pengaruh positif dan negatif bagi masyarakat Indonesia. Upaya yang dapat dilakukan agar dapat bersaing yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Meningkatkan kualitas SDM dalam Pendidikan bisa dilakukan dengan cara meningkatkan hasil belajar siswa. Agar hasil belajar siswa bisa meningkat, maka harus diperbaiki dalam proses pembelajaran. Metode pembelajaran yang dipilih harus tepat dan diterapkan dengan benar. Metode pembelajaran yang dapat digunakan yaitu metode pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division). Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) adalah pembelajaran yang membentuk siswa berkelompok secara struktur terdiri dari 4-6 anggota setiap kelompok. Anggota setiap kelompok dipilih secara heterogen. Penggunaan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD diharapkan dapat menciptakan pembelajaran yang inovatif, aktif, kreatif, dan menyenangkan bagi siswa, sehingga berpengaruh meningkatkan hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectKooperatifen_US
dc.subjectSTADen_US
dc.subjectPenerapanen_US
dc.titlePengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) Terhadap Hasil Belajar Kelas V Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita di SDN Sumbersari 03 Jemberen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record