Show simple item record

dc.contributor.authorHAYUNINGRAT, Febrisyella
dc.date.accessioned2020-12-15T05:37:51Z
dc.date.available2020-12-15T05:37:51Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102692
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian mengenai karakteristik kecerdasan logismatematis yang ditunjukkan pada 3 anak penyandang autisme sebagai subjek, dapat disimpulkan anak penyandang autisme dengan kategori berat dalam minat terhadap angka dapat membilang angka sebagai hasil pembiasaan, keahlian dalam menggunakan logikanya dengan pola satu langkah seperti hanya terpaku pada satu tujuan dan tidak terstruktur atau acak, kemampuan logika anak juga terlihat ketika anak memperoleh kegiatan yang melibatkan kemampuannya dalam mengenal berbagai perbedaan dari suatu pola, berinisiatif, dan berencana. Rasa keingintahuan anak tidak diungkapkan dengan ucapan karena kendala komunikasi yang dimiliki anak, anak mengamati dan memegang benda yang ingin di ketahuinya. Kemampuan anak memanipulasi lingkungannya ditunjukkan melalui kemampuan anak menyusun benda dan memainkan benda sesuai keinginannya tanpa menghiraukan sekitarnya, kecenderungan anak dalam bermain permainan konstruktif lebih pada permainan yang tidak berpola, kemampuan anak mengkategorikan benda masih belum terlihat dan anak juga masih belum mampu menyusun benda secara hierarki.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherPENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectKecerdasanen_US
dc.subjectAutismeen_US
dc.titleAnalisis Karakteristik Kecerdasan Logis-matematis Anak Penyandang Autisme Usia 4-5 Tahunen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record