Show simple item record

dc.contributor.advisorHOBRI
dc.contributor.advisorPAMBUDI, Didik Sugeng
dc.contributor.authorDEWI, Lutvita
dc.date.accessioned2020-12-14T08:23:59Z
dc.date.available2020-12-14T08:23:59Z
dc.date.issued2019-12-30
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102628
dc.description.abstractPemilihan model pembelajaran yang tepat oleh guru merupakan salah satu faktor keberhasilan pembelajaran. Model pembelajaran yang dapat digunakan untuk merangsang Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa yang berorientasi pada masalah adalah pembelajaran problem solving. Lesson study adalah sebuah pendekatan untuk melakukan perbaikan-perbaikan pembelajaran. Salah satu penerapan Lesson study adalah pembelajaran berbasis jumping task.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran problem solving berbasis jumping task pada pokok bahasan perpangkatan dan bentuk akar serta penerapannya terhadap higher order thinking skills siswa SMP. Penelitian ini merupakan penelitian mixed methods yaitu kombinasi dari metode kualitatif dan metode kuantitatif. Pada tahap awal penelitian menggunakan metode kualitatif yaitu penelitian pengembangan menggunakan model 4-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perencanaan (design), tahap pengembangan (develop), tahap penyebaran (disseminate). Tahap selanjutnya metode kuantitatif yakni penelitian eksperimen untuk mengetahui pengaruh perangkat pembelajaran yang dikembangkan terhadap higher order thinking skills siswa. Subjek penelitian pengembangan adalah siswa kelas IX G (28 siswa) dan subjek penelitian eksperimenen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectPengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Solving Berbasis Jumping Task Pada Pokok Bahasan Perpangkatan dan Bentuk Akar Serta Pengaruhnya Terhadap Higher Order Thinking Skills Siswa SMPen_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Solving Berbasis Jumping Task Pada Pokok Bahasan Perpangkatan Dan Bentuk Akar Serta Pengaruhnya Terhadap Higher Order Thinking Skills Siswa Smpen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiMAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record