Show simple item record

dc.contributor.authorMAKSABATUS SYAHIQOH
dc.date.accessioned2013-12-19T01:55:12Z
dc.date.available2013-12-19T01:55:12Z
dc.date.issued2013-12-19
dc.identifier.nimNIM070210402114
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10260
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus. Metode pengumpulan data melalui tes, observasi, dokumentasi, perekaman dan wawancara. Pengambilan data dilakukan mulai tanggal 21 Juli 2011 sampai dengan 30 Juli 2011 dengan subjek penelitian siswa kelas XI SMK Al-Muttaqin Jember. Data yang dikumpulkan berupa penilaian aktivitas siswa. Hasil dalam penelitian ini, kemampuan menulis argumentasi dengan penerapan Think Pair Share menggunakan media surat kabar mengalami peningkatan. Pada prasiklus ketuntasan hasil belajar siswa 16%, pada siklus I meningkat 53% dan pada siklus II juga meningkat 89% sehingga secara klasikal memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) SMK Al-Muttaqin Jember. Hal ini ditunjang keaktifan guru yang meningkat dari 80% menjadi 93%. Proses Think Pair Share juga meningkat dari 78% menjadi 95% dan keaktifan siswa juga meningkat dari 89% menjadi 95%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah siswa mengalami peningkatan aktivitas dan hasil belajar pada pokok bahasan menulis karangan argumentasi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210402114;
dc.subjectModel Think Pair Share, Media Surat Kabar, Menulis Karangan Argumentasien_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODELTHINK PAIRSHARE MENGGUNAKAN MEDIA SURAT KABAR UNTUKMENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI PADA SISWAKELAS XI SMK AL-MUTTAQIN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record