• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peran Staf Ticketing Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Wisatawan DI Pelabuhan Bandar Bentan Telani PT Bintan Resort Cakrawala

    Thumbnail
    View/Open
    Ninik Wahyu Indartik - 170903102003..pdf (4.769Mb)
    Date
    2020-06-29
    Author
    INDARTIK, Ninik Wahyu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelabuhan Bandar Bentan Telani merupakan pelabuhan ferry terbaik di Kepulauan Riau dengan meliputi tugas operasional diantaranya ticketing, gate counter, bagasi, tally bag, manifest dan Bintan Executive Lounge. Ticketing counter merupakan pendistribusian seluruh tiket ferry di Pelabuhan, pada bagian ini staf ticketing memberikan pelayanan kepada wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara secara profesional, efektif dan efisien. Setelah wisatawan melakukan proses pembelian tiket, wisatawan akan melewati gate counter untuk scan boarding pass dengan menunjukan boarding pass yang sudah diterbitkan oleh staf ticketing. Jika wisatawan membawa bagasi, wisatawan diwajibkan untuk melakukan check-in terlebih dahulu di bagasi counter dengan menunjukan boarding pass, kemudian tally bag akan bertugas menangani bagasi wisatawan pada saat kedatangan kapal. Staf manifest akan mencatat seluruh data wisatawan untuk kemudian diarsipkan. Bintan Executive Lounge merupakan ruang tunggu penumpang dengan kelas bisnis yang meliputi beberapa fasilitas diantaranya yaitu bebas bagasi lebih besar, ruang tunggu yang nyaman ditambah dengan beberapa jamuan makanan ringan dan minuman, bagasi dan stamp paspor ditangani langsung oleh petugas. Seluruh staf operasional baik ticketing, bagasi, tally bag, manifest dan Bintan Executive Lounge menerapkan pelayanan secara profisional. Karena pelaku pelayanan dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang optimal dan sebaik mungkin kepada wisatawan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102272
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository