dc.contributor.advisor | M. SULTHON | |
dc.contributor.advisor | HUTAMA, Fajar Surya | |
dc.contributor.author | ADILLA, Dinda Vany | |
dc.date.accessioned | 2020-11-26T12:05:03Z | |
dc.date.available | 2020-11-26T12:05:03Z | |
dc.date.issued | 2020-07-15 | |
dc.identifier.nim | 160210204116 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102162 | |
dc.description.abstract | Hasil wawancara yang dilakukan pada tanggal 14 September 2019 dengan
guru di SDN Sidomekar 08 menunjukkan bahwa dalam proses pembelajaran, guru
kelas IV A menggunakan metode ceramah, tanya jawab, dan penugasan saja,
sedangkan guru kelas IV B masih menggunakan metode ceramah saja. Hasil
Observasi yang sudah dilakukan mendapatkan hasil bahwa proses pembelajaran
masih berlangsung monoton dan kurang bervariasi. Kebiasaan guru dalam
mengajar menggunakan metode ceramah membuat guru juga kesulitan apabila
mengajar dengan model pembelajaran yang bervariasi. Selain itu, diperlukan
sebuah media yang mampu menarik antusias siswa dalam pembelajaran di kelas
agar siswa dapat mengembangkan proses berpikirnya dan melihat secara langsung
contoh dari materi yang sudah dijelaskan oleh gurunya. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN | en_US |
dc.subject | Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning Berbantuan Media Gambar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas 4 Tema Indahnya Keberagaman di Negeriku di SDN Sidomekar 8 Jember | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning Berbantuan Media Gambar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas 4 Tema Indahnya Keberagaman di Negeriku di SDN Sidomekar 8 Jember | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR | |
dc.identifier.kodeprodi | 0210204 | |