Show simple item record

dc.contributor.advisorWahyudi, Edy
dc.contributor.advisorWindradini B.P., Dwi
dc.contributor.authorLUKMANA, Deny Indra
dc.date.accessioned2020-11-07T21:52:35Z
dc.date.available2020-11-07T21:52:35Z
dc.date.issued2019-03-19
dc.identifier.nim160910202028
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101763
dc.description.abstractPerkembangan bisnis jasa diwarnai oleh munculnya berbagai peusahaan jasa yang bisa memenuhi segala keinginan dan kebutuhan para konsumen, salah satunya adalah jasa layanan telekomunikasi. Jasa layanan telekomunikasi di Indonesia adalah PT. Telkomsel. Telkomsel untuk memenuhi kepuasan konsumen menyediakan berbagai macam promosi untuk mengenalkan produk-produk andalannya dan memberikan kualitas layanan yang memadai sepertinya tersedinya jaringan hingga ke pelosok dan meningkatkan jaringan 4G untuk para pengguna internet sehingga para pengguna bisa mengakses media sosial dan internet dengan kecepatan maximal. PT. Telkomsel memiliki 30.485 dan 189.081 BTS (Base Transceiver Station). Faktor kepuasan konsumen sendiri salah satunya bisa diukur melalui promosi dan kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan, sehingga peneliti ingin menguji apakah promosi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Tujuan Penelitian yaitu menguji pengaruh promosi, kualitas layanan dan kepuasan konsumen menggunakan pendeketan kuantitatif dengan rancangan korelasi asosiatif untuk mengetahui hubungan sebab akibat promosi, kualitas layanan dan kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas jember yang menggunakan kartu prabayar telkomsel dan jumlah sampel dalam penelitian ini 130 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dan analisis regresi linier berganda menunujukkan bahwa: (a.) Hasil penelitian menunujukan Promosi berepengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, (b) Hasil penelitian Kualitas layanan berepengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dan (c) Hasil penelitian Promosi dan Kualitas layanan secara simultan berepengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji koofisien determinasi R2 pada penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,442 yang berarti bahwa besarnya pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsuumen adalah sebesar 44,2% sedangkan sisanya sebesar 55,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectPROMOSIen_US
dc.subjectKUALITAS LAYANANen_US
dc.subjectKARTU PRABAYAR TELKOMSELen_US
dc.titlePengaruh Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kartu Prabayar Telkomsel (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnis
dc.identifier.kodeprodi0910202


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record