Show simple item record

dc.contributor.advisorSugiarti, Titik
dc.contributor.advisorOktavianingtyas, Ervin
dc.contributor.authorHayina, Rizky
dc.date.accessioned2020-11-02T02:25:54Z
dc.date.available2020-11-02T02:25:54Z
dc.date.issued2019-07-30
dc.identifier.nim120210101123
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101482
dc.description.abstractPendidikan merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mempunyai peranan penting untuk menjamin perkembangan suatu negara. Sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Hasbullah (1999:122) bahwa nasionalisme dalam pendidikan terutama bertujuan untuk memelihara dan memuliakan negara. Pendidikan merupakan pilar utama dalam kemajuan suatu bangsa. Suatu negara dikatakan maju apabila pendidikan suatu negara tersebut berkembang pesat dan memadai. Dengan pendidikan, seseorang bisa meningkatkan potensi diri dan cara berfikir, serta pendidikan merupakan kebutuhan pokok bagi bangsa yang ingin maju, karena pendidikan dapat menjadi tolak ukur kualitas suatu bangsa. Pada penelitian ini digunakan perangkat pembelajaran berbasis kontekstual karena masih jarang digunakan atau diterapkan di sekolah, sehingga perlu dikembangkan. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan berupa Lembar Kerja Siswa (LKS). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) ini berbasis permasalahan kontekstual pada pokok bahasan dimensi tiga bertujuan untuk meningkatkan minat siswa dalam belajar matematikaen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectLembar Kerja Siswaen_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Siswa (Lks) Berbasis Kontekstual Pokok Bahasan Dimensi Tigaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematika
dc.identifier.kodeprodi0210101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record