Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi, Sri Handono P
dc.contributor.advisorSubiki
dc.contributor.authorFAQLILLAH, Maulidatul
dc.date.accessioned2020-10-26T02:57:55Z
dc.date.available2020-10-26T02:57:55Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101290
dc.description.abstractFisika merupakan ilmu yang mempelajari tentang gejala alam secara sistematis sehingga pembelajaran fisika bukan hanya untuk penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta, konsep atau prinsip saja melainkan juga merupakan suatu proses penemuan, sehingga siswa dituntut untuk dapat berpikir kritis dan kreatif. Salah satu model pembelajaran yang berpusat pada siswa yaitu model pembelajaran kontekstual. Pembelajaran konstektual (Contextual Teaching and Learning) merupakan konsep belajar yang membantu guru mengaitkan materi antara yang diajarkan dengan dunia nyata. Model pembelajaran REACT dilaksanakan dengan menghubungkan pembelajaran di kelas dengan situasi nyata (relating), menekankan pada bentuk pengalaman (experiencing) dan kerjasama siswa (cooperating), mempresentasikan pembelajaran dalam pemanfaatan (applying), serta memanfaatkan pengetahuan dalam situasi baru (transferring).. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) mengkaji pengaruh model pembelajaran REACT terhadap hasil belajar dalam pembelajaran fisika di SMA, (2) mengkaji pengaruh model pembelajaran REACT terhadap kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran fisika di SMA.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherPENDIDIKAN FISIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectREACTen_US
dc.subjectBerpikir Kritisen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating and Transferring) Terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Fisika Siswa SMAen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN FISIKA


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record