Show simple item record

dc.contributor.advisorAstutik, Sri
dc.contributor.advisorSubiki
dc.contributor.authorTri Ulul Azmi, Devi
dc.date.accessioned2020-10-22T03:04:41Z
dc.date.available2020-10-22T03:04:41Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.nim160210102041
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101224
dc.description.abstractTeknologi yang berkembang pesat di era globalisasi saat ini, maka terdapat adanya perubahan-perubahan signifikan. Guru dituntut untuk memiliki pemahaman tentang paradigma pembelajaran abad ke-21 menjadi hal yang penting dan diterapkan sebagai kerangka pedagogis dalam proses pembelajaran. Ketermapilan abad ke 21 mengarah pada keterampilan berfikir tingkat tinggi. Salah satu ketrampilan berfikir tingkat tinggi adalah keterampilan bernalar. Keterampilan pengambilan keputusan di Sekolah menengah ke atas di Kabupaten Jember berada dalam kategori kurang baik. Pembelajaran Fisika terkadang kurang mengeksplorasi kemampuan berpikir atau bernalar. Apablia kemampuan penalaran ilmiah (Scientific Reasoning) siswa masih rendah, maka siswa akan mengalami kesulitan ketika menyelesaikan masalah, begitu juga sebaliknya. Salah satu model pembelajaran yang efektif adalah model pembelajaran Collaborative Creativity (CC). Selain itu peneliti juga menggunakan pendekatan pembelajaran untuk mendampingi model tersebut agar dapat maksimal dalam mencapai tujuan yaitu scaffolding. Tujuan penelitian adalah untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran Collaborative Creativity (CC) berbasis Scaffolding terhadap kemampuan Scientific Reasoning dan hasil belajar fisika siswa SMA.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectCollaborative Creativityen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Collaborative Creativity (CC) Berbasis Scaffolding Terhadap Kemampuan Scientific Reasoning Dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Fisika
dc.identifier.kodeprodi0210102


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record