Show simple item record

dc.contributor.advisorSugiarti, Titik
dc.contributor.advisorAlfarisi, Ridho
dc.contributor.authorRowanti, Ana
dc.date.accessioned2020-10-21T06:23:12Z
dc.date.available2020-10-21T06:23:12Z
dc.date.issued2020-04-08
dc.identifier.nim160210204032
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101195
dc.description.abstractLiterasi merupakan kemampuan memahami, mengakses, dan menggunakan informasi secara cerdas. Literasi matematika adalah kemampuan individu dalam merangkai pertanyaan, merumuskan permasalahan, mengidentifikasi, memecahkan, dan melakukan penafsiran yang berlandaskan pada situasi nyata. 3 komponen literasi matematika yaitu merumuskan masalah, menerapkan konsep, dan menafsirkan hasil penyelesaian. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan literasi matematika siswa. Penelitian ini dilakukan di SDN BalungLor 03 Jember, dengan subjek penelitian 26 siswa kelas V. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan wawancara. Setelah siswa menyelesaikan 3 soal tes literasi matematika selanjutnya dideskripsikan berdasarkan komponen literasi matematika yaitu merumuskan masalah, menerapkan konsep, dan menafsirkan hasil penyelesaian. Masing-masing komponen proses literasi matematika tersebut selanjutnya dijabarkan pada beberapa indikator literasi matematika.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectAnalisis Literasi Matematikaen_US
dc.titleAnalisis Literasi Matematika Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Kecepatan Dan Jarak Siswa Kelas Vsdn Balung Lor 03en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasar
dc.identifier.kodeprodi0210204


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record