Show simple item record

dc.contributor.authorYanuar Pristanto
dc.date.accessioned2013-12-18T07:31:11Z
dc.date.available2013-12-18T07:31:11Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM090910202043
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10090
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat hunian hotel di Jember semakin baik, begitu juga dengan Hotel Bintang Mulia. namun di tahun 2012 tampak tingkat hunian turun menjadi 30.350 pengunjung dari sebelumnya tahun 2011 sebesar 32.305 pengunjung. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja jangan sampai tahun-tahun kedepan tingkat huniannya semakin turun. Oleh karena itu hal ini menjadi penting bagi peneliti untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menentukan keputusan menginap pada hotel tersebut. Tujuannya untuk meningkatkan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menginap lebih baik. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan insidental sampling dan penentuan jumlah sampel menggunakan time linier function didapat hasil 62 responden. Lokasi penelitian dilakukan di Hotel Bintang Mulia dan tamu hotel sebagai respondennya. Sumber data diperoleh dengan memberikan kuesioner pada tamu hotel secara insidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda, uji validitas dan reliabilitas, pengujian hipotesis melalui uji F dan t. Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi: Y = 3,480+ 0,239 X ix    1 + 0,120X 2 + 0,216X 3 + 0,259X Dimana variabel promosi (X1), fasilitas (X2), Lokasi (X3) dan harga (X4) diuji menggunakan uji t menunjukkan bahwa keempat variabel independen secara signifikan (Nyata) mempengaruhi variabel dependen keputusan menginap (Y). Kemudian melalui uji F menunjukkan bahwa variabel promosi, fasilitas, lokasi dan harga secara signifikan mempengaruhi secara simultan variabel keputusan menginap. Angka Adjusted R square sebesar 0,614 menunjukkan bahwa bahwa 61,4 persen variabel keputusan menginap dapat dijelaskan melalui keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 38,6 persen dijelaskan oleh variabel lain-lain.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090910202043;
dc.subjectkeputusan menginap, hotel berbintangen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Menginap Pada Hotel Bintang Mulia Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record