dc.contributor.advisor | YULIATI, Nanik | |
dc.contributor.advisor | BUDYAWATI, Luh Putu Indah | |
dc.contributor.author | LAILIYAH, Nurul | |
dc.date.accessioned | 2020-08-27T06:44:40Z | |
dc.date.available | 2020-08-27T06:44:40Z | |
dc.date.issued | 2020-02-21 | |
dc.identifier.nim | nim 160210205045 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100710 | |
dc.description.abstract | Multiple Intelligences atau yang disebut kecerdasan jamak merupakan kemampuan yang dimiliki oleh setiap individu dalam proses pemecahan masalah dan dapat menghasilkan karya atau produk. Pada dasarnya setiap anak terlahir cerdas dan kecerdasan tersebut saling berkaitan erat satu sama lain. Setiap anak terlahir dengan potensi yang perlu dikembangkan. Orang tua dan guru memiliki peranan yang sangat penting dalam memfasilitasi perkembangan kecerdasan anak. Oleh karena itu diperlukan model pembelajaran yang dapat mengembangkan potensi kecerdasan yang dimiliki anak. Model pendekatan pembelajaran yang digunakan yaitu, pendekatan pembelajaran PEMADIKA (Pembelajaran Efektif, Menyenangkan, Aktif, Demokratis, Inovatif, Kreatif dan Atraktif) berbasis multiple intelligences. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Efektif, Menyenangkan, Aktif, Demokratis, Inovatif | en_US |
dc.title | Pengembangan Pendekatan Pembelajaran Pemadika (Pembelajaran Efektif, Menyenangkan, Aktif, Demokratis, Inovatif, Kreatif Dan Atraktif) Berbasis Multiple Intelligences Kelompok a2 TK Dharma Indria II Sumbersari Jember Tahun Ajaran 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | |
dc.identifier.kodeprodi | 2102050 | |