Show simple item record

dc.contributor.advisorBerktiarso, Singgih
dc.contributor.advisorNuraini, Lailatul
dc.contributor.authorEka Putri, Wahdania
dc.date.accessioned2020-08-12T03:49:37Z
dc.date.available2020-08-12T03:49:37Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.nim150210102026
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100471
dc.description.abstractPada umumnya pembelajaran Fisika cenderung monoton dengan aktivitas sains termasuk rendah. Keterampilan proses sains berkaitan erat terhadap pembelajaran fisika. Rendahnya keterampilan proses sains dapat berakibat terhadap ketuntasan hasil belajar siswa. Kegiatan eksperimen atau praktikum sebenarnya lebih efektif dilakukan di laboratorium. Kenyataan yang ada di lapangan menunjukkan bahwa alat praktikum di sekolah kurang memadai untuk melakukan percobaan fluida statis dan umumnya terbatas pada materi tertentu saja. Sehingga pembelajaran yang terjadi di kelas adalah siswa hanya menyelesaikan soal yang diberikan oleh guru dengan pemberian rumus yang rumit tanpa memberikan kesempatan kepada siswa untuk menuangkan kreatifitas dan keterampilan yang siswa miliki melalui kegiatan praktikum. Kegiatan eksperimen atau praktikum dapat dilakukan tanpa alat laboratorium seperti biasa. Hal ini dapat dilakukan dengan menyajikan media praktikum berbasis video dalam pembelajaran fluida statisen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectVideo Demonstrasien_US
dc.titlePengaruh Video Demonstrasi Percobaan Fluida Statis Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Fisika
dc.identifier.kodeprodi0210102


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record