dc.contributor.advisor | Sumardi | |
dc.contributor.advisor | Umamah, Nurul | |
dc.contributor.author | Maftuchatul Jannah, Ninik | |
dc.date.accessioned | 2020-08-03T01:50:22Z | |
dc.date.available | 2020-08-03T01:50:22Z | |
dc.date.issued | 2019-05-13 | |
dc.identifier.nim | 150210302045 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100282 | |
dc.description.abstract | Dalam kurikulum 2013 salah tujuan belajar sejarah adalah melatih kemampuan
mental seperti berpikir kritis. Berdasarkan data berpikir kritis peserta didik kelas XI IPS
SMAN Jenggawah diketahui bahwa: (1) 87% kurang mampu untuk membuat klasifikasi
dasar; (2) 89% kurang mampu untuk menyatakan strategi; (3) 89% kurang mampu
untuk membuat dukungan dasar; (4) 81% kurang mampu untuk menyimpulkan; (5)
87% kurang mampu untuk membuat klasifikasi lanjut.
Berdasarkan permasalahan tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini
adalah: (1) bagaimana hasil validasi ahli terhadap e-modul berbasis DD/CT untuk
meningkatkan kemampuan berpikir kritis kelas XI SMA dengan model ADDIE ?; dan
(2)bagaimana pengembangan e-modul berbasis DD/CT untuk meningkatkan
kemampuan berpikir kritis kelas XI SMA dengan model ADDIE?. Penelitian ini
memiliki beberapa tujuan: (1) menghasilkan e-modul berbasis DD/CT yang tervalidasi
ahli isi bidang studi, ahli bahasa, dan ahli desain pembelajaran; dan (2) menghasilkan emodul berbasis DD/CT yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis pesera
didik.
P | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | E-MODUL | en_US |
dc.title | Pengembangan E-Modul Berbasis Dd/CT Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Kelas XI Sma Dengan Model Addie | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Sejarah | |
dc.identifier.kodeprodi | 0210302 | |