Show simple item record

dc.contributor.advisorSumardi
dc.contributor.advisorUmamah, Nurul
dc.contributor.authorMaftuchatul Jannah, Ninik
dc.date.accessioned2020-08-03T01:50:22Z
dc.date.available2020-08-03T01:50:22Z
dc.date.issued2019-05-13
dc.identifier.nim150210302045
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100282
dc.description.abstractDalam kurikulum 2013 salah tujuan belajar sejarah adalah melatih kemampuan mental seperti berpikir kritis. Berdasarkan data berpikir kritis peserta didik kelas XI IPS SMAN Jenggawah diketahui bahwa: (1) 87% kurang mampu untuk membuat klasifikasi dasar; (2) 89% kurang mampu untuk menyatakan strategi; (3) 89% kurang mampu untuk membuat dukungan dasar; (4) 81% kurang mampu untuk menyimpulkan; (5) 87% kurang mampu untuk membuat klasifikasi lanjut. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana hasil validasi ahli terhadap e-modul berbasis DD/CT untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis kelas XI SMA dengan model ADDIE ?; dan (2)bagaimana pengembangan e-modul berbasis DD/CT untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis kelas XI SMA dengan model ADDIE?. Penelitian ini memiliki beberapa tujuan: (1) menghasilkan e-modul berbasis DD/CT yang tervalidasi ahli isi bidang studi, ahli bahasa, dan ahli desain pembelajaran; dan (2) menghasilkan emodul berbasis DD/CT yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis pesera didik. Pen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectE-MODULen_US
dc.titlePengembangan E-Modul Berbasis Dd/CT Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Kelas XI Sma Dengan Model Addieen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Sejarah
dc.identifier.kodeprodi0210302


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record