• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Metode Penerapan Strategi Pemasaran Paket Wisata Di PT. Luna Gemilang Sentosa Indonesia

    Thumbnail
    View/Open
    Bachtiar Irfan Thomi 150903102013.pdf (3.030Mb)
    Date
    2019-06-18
    Author
    THOMI, Bachtiar Irfan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Untuk memasarkan paket wisata PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia menggunakan metode direct marketing atau secara personal dan telemarketing atau menggunakan media komunikasi. Teori dasar marketing adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenal barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Marketing dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia. Di PT. Luna Gemilang Sentosa Indonesia biasanya menggunakan metode telemarketing dan direct marketing untuk memasarkan paket wisata. Selama penulis melakukan praktek kerja nyata di PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia, penulis membantu memasarkan produk dengan cara direct marketing yang dilakukan terhadap instansi pemerintah seperti Puskesmas dan instansi swasta seperti Mitra Medika yang berada di Bondowoso. Adapun proses direct marketing di PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia adalah mencari dan menyeleksi pelanggan baru atau mengidentifikasi prospek, pendekatan pendahuluan/penjajakan, pendekatan pada klien, presentasi (penyajian dan peragaan), mengatasi keberatan dan negosiasi, menutup penjualan, pasca penjualan, tour/outbound, pasca tour menyerahkan CD event, foto + pigura + beberapa hal yang dijanjikan selama marketing dan sudah menjadi kesepakatan kedua belah pihak, setelah tour selesai dilaksanakan maka marketing memiliki hak untuk mendapatkan fee marketing, dan memo dari marketing operational (MO) bisa dicairkan di accounting, tidak lupa hasil angket tour dikonfirmasi oleh MO kepada marketing sebagai hasil pasca tour dan segala sesuatu yang menyangkut kegiatan tour diketahui oleh marketing (hal yang positif maupun kritik dan saran kepada perusahaan). Berdasarkan hasil praktek kerja nyata, strategi marketing yang dilakukan di PT Luna Sentosa Gemilang Indonesia terdapat dua macam cara yaitu pertama dilakukan dengan cara direct marketing yang dilakukan berkomunikasi secara langsung dengan target customer dan yang kedua dengan cara telemarketing yang menggunakan perantara media elektronik seperti instagram, facebook, atau website sebagai media pemasaran.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100230
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository