Show simple item record

dc.contributor.advisorPRIHATIN, Jekti
dc.contributor.advisorHARIYADI, Slamet
dc.contributor.authorPRAMESTY, Ayu Fardany
dc.date.accessioned2020-07-28T04:11:40Z
dc.date.available2020-07-28T04:11:40Z
dc.date.issued2020-01-30
dc.identifier.nimnim 160210103075
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100145
dc.description.abstractAdanya penggunaan pendekatan konstruktivisme sosial, dapat menjadi salah satu pendekatan konstruktivis untuk membantu mengatasi kurangnya pemahaman siswa dalam memahami materi pembelajaran biologi. Salah satu pendekatan konstruktivisme sosial yaitu pendekatan Reciprocal Teaching yang didasarkan pada sosialisasi aktif, dimana pengetahuan yang dibangun dari teks (sumber bacaan) dinegosiasikan melalui interaksi antara guru dan siswa serta siswa dengan siswa. Reciprocal teaching dalam penerapannya dapat membuat kejenuhan pada diri siswa yang dihadapkan pada pemahaman text books saja (terutama pada siswa yang pasif). Oleh karena itu, pengimplementasian pendekatan reciprocal teaching yang baik dapat dilakukan apabila dikolaborasikan dengan model pembelajaran yang menyenangkan. Salah satunya dengan mengkolaborasi pendekatan pembelajaran reciprocal teaching dengan model pembelajaran Brain-Based Learning (BBL). Hal ini dikarenakan, model pembelajaran Brain-Based Learning (BBL) merupakan model pembelajaran yang menekankan pada kesenangan dan kecintaan akan belajar, serta mengembangkan potensi berpikir secara alamiah dengan pengoptimalan kerja otak.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectpembelajaran Brain-Based Learningen_US
dc.titlePengembangan Model Pembelajaran Brain-Based Learning Berbasis Reciprocal Teaching (Bbl-Rt) Untuk Pembelajaran Biologi DI Smaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Biologi
dc.identifier.kodeprodi2101030


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record