dc.contributor.advisor | PRIHATIN, Jekti | |
dc.contributor.advisor | HARIYADI, Slamet | |
dc.contributor.author | PRAMESTY, Ayu Fardany | |
dc.date.accessioned | 2020-07-28T04:11:40Z | |
dc.date.available | 2020-07-28T04:11:40Z | |
dc.date.issued | 2020-01-30 | |
dc.identifier.nim | nim 160210103075 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100145 | |
dc.description.abstract | Adanya penggunaan pendekatan konstruktivisme sosial, dapat menjadi salah satu pendekatan konstruktivis untuk membantu mengatasi kurangnya pemahaman siswa dalam memahami materi pembelajaran biologi. Salah satu pendekatan konstruktivisme sosial yaitu pendekatan Reciprocal Teaching yang didasarkan pada sosialisasi aktif, dimana pengetahuan yang dibangun dari teks (sumber bacaan) dinegosiasikan melalui interaksi antara guru dan siswa serta siswa dengan siswa. Reciprocal teaching dalam penerapannya dapat membuat kejenuhan pada diri siswa yang dihadapkan pada pemahaman text books saja (terutama pada siswa yang pasif). Oleh karena itu, pengimplementasian pendekatan reciprocal teaching yang baik dapat dilakukan apabila dikolaborasikan dengan model pembelajaran yang menyenangkan. Salah satunya dengan mengkolaborasi pendekatan pembelajaran reciprocal teaching dengan model pembelajaran Brain-Based Learning (BBL). Hal ini dikarenakan, model pembelajaran Brain-Based Learning (BBL) merupakan model pembelajaran yang menekankan pada kesenangan dan kecintaan akan belajar, serta mengembangkan potensi berpikir secara alamiah dengan pengoptimalan kerja otak. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | pembelajaran Brain-Based Learning | en_US |
dc.title | Pengembangan Model Pembelajaran Brain-Based Learning Berbasis Reciprocal Teaching (Bbl-Rt) Untuk Pembelajaran Biologi DI Sma | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Biologi | |
dc.identifier.kodeprodi | 2101030 | |