Show simple item record

dc.contributor.advisorMardiati, Yayuk
dc.contributor.advisorSurya Hutama, Fajar
dc.contributor.authorArtika Devi, Ega
dc.date.accessioned2020-07-28T02:51:36Z
dc.date.available2020-07-28T02:51:36Z
dc.date.issued2019-04-29
dc.identifier.nim150210204126
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100120
dc.description.abstractTingkat Keterbacaan Wacana pada Buku Tematik Kurikulum 2013 Kelas IV SD Berdasarkan Grafik Fry; Ega Artika Devi, 150210204126; 2019: 57 halaman; Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Buku teks merupakan salah satu sumber belajar yang penting dalam kegiatan proses pembelajaran di sekolah. Wacana yang terdapat pada buku teks, haruslah wacana yang dapat dibaca dan dipahami siswa sesuai dengan jenjangnya. Aspek keterbacaan yang kurang sesuai dengan kemampuan siswa dapat mempengaruhi kemampuan siswa dalam memahami isi yang ada pada wacana tersebut. Terkait hal tersebut kesesuaian keterbacaan wacana yang ada pada buku siswa kelas IV edisi revisi 2017, masih kurang sesuai dengan siswa kelas IV SD. Alasan memilih wacana yang ada pada buku siswa kelas IV, karena kelas IV SD merupakan awal siswa belajar pada tingkat pemahaman, lebih khususnya pada kegiatan membaca. Artinya, apabila siswa kesulitan memahami wacana-wacana tersebut maka siswa akan mengalami kesulitan dalam memahami dan menguasai wacana atau materi tersebut.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectKeterbacaan Wacanaen_US
dc.titleTingkat Keterbacaan Wacana Pada Buku Tematik Kurikulum 2013 Kelas IV SD Berdasarkan Grafik Fryen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasar
dc.identifier.kodeprodi0210204


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record