Browsing by Author "I Ketut Mahardika"
Now showing items 1-12 of 12
-
Heterogenitas Kemampuan Belajar Siswa sebagai Dasar Pengembangan Model Pembelajaran Leader-TRACE
Aulya Nanda Prafitasari; Sudarti; I Ketut Mahardika (UNEJ, 2016)Kemampuan siswa yang tidak homogen dalam kelas adalah salah satu permasalahan dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggambarkan tingkat heterogenitas kemampuan siswa di kelas sehingga membutuhkan pengembangan model ... -
MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CO-OP CO-OP DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SISWA SMA
Sandi Monica Rosalina; Indrawati; I Ketut Mahardika (UNEJ, 2016)The research focused on the cooperative learning model type co-op co-op in senior high school students’ physics learning. The purposes of this research are (1) to examine the effect of cooperative learning model type co-op ... -
PENERAPAN MODEL PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) DISERTAI LKS BERBASIS MULTIREPRESENTASI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA DI KABUPATEN JEMBER (KELAS X SMA NEGERI ARJASA)
Aris Prasetyono; I Ketut Mahardika; Rayendra Wahyu Bachtiar (UNEJ, 2016)This study aimed to determine the effect of PBI model with student worksheet based based multiple representation of student’s physics learning achievement uses cognitive, affective, psychomotor and science process skills ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR IPA FISIKA SISWA KELAS VIII-B SMP NEGERI 1 SUMBERSUKO
Herdian Setyo Prayogi; Alex Harijanto; I Ketut Mahardika (2014-06-25)This study aims to improve science process skills and the students science-physics achievement by applying cooperative learning model Team Assisted Individualization. This research was conducted at SMP Negeri 1 Sumbersuko, ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MULTIREPRESENTASI FISIKA SISWA KELAS VII-A SMPN 14 JEMBER
Irma Ekawati; I Ketut Mahardika; Sri Wahyuni (2014-06-25)The purpose of this research is to know how the increasing multirepresentation ability in class VII-A SMP Negeri 14 Jember after having the cooperative learning model think pair share with demonstration method . The type ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE BERBASIS MULTIREPRESENTASI TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI VERBAL, MATEMATIS, GAMBAR, GRAFIK DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMP
Prasti Wirapakerti; I Ketut Mahardika; Alex Hariyanto (2014-06-25)Learning cycle is a series of stages of activities ( phase ) are organized in such a way that learners can master the competencies , which must be achieved in the way of learning to play an active role . The learning ... -
PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DISERTAI LKS BERBASIS MULTIREPRESENTASI (VERBAL, GAMBAR, MATEMATIK, DAN GRAFIK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI IPA 1 DI SMAN 1 PAKUSARI
Karmila, Nila (2017-08-28)Berdasarkan hasil observasi awal pada semester ganjil tahun 2016 di SMA Negeri 1 Pakusari, diperoleh hasil belajar fisika siswa kelas XI IPA 1 yaitu 2 siswa dari 33 siswa yang mencapai skor sesuai dengan kriteria ketuntasan ... -
Pengaruh Model Discovery Learning disertai Media Audiovisual terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar IPA Siswa di SMPN 11 Jember
Putri Alifatul Rakhmadani; Sudarti; I Ketut Mahardika (UNEJ, 2015)ujuan dari penelitian ini adalah mengkaji pengaruh model Discovery Learning terhadap kemandirian belajar siswa dalam pembelajaran IPA di SMP dan mengkaji pengaruh model Discovery Learning disertai media audiovisual terhadap ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE THINK PAIR AND SHARE DENGAN METODE PRAKTIKUM DISERTAI LKS BERBASIS MULTI REPRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI MAN 1 JEMBER
Ahmad Nuril Firdaus; I Ketut Mahardika; Agus Abdul Ghani (UNEJ, 2016)The objective of this research is to study instructional model cooperative type Think Pair and Share with experiment method assisted by multi representation based student worksheet influences to representation skills of ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Guided Inquiry Disertai Pictorial Riddle Terhadap Kemampuan Multirepresentasi Materi Gerak Lurus Siswa Di SMA
SARI, Ratna Tri Mindi (2019-09-16)Pembelajaran sangat diperlukan untuk menciptakan peserta didik yang memiliki kemampuan dalam berbagai hal. Guru yang masih menggunakan model pembelajaran konvensional membiasakan peserta didik menerima semua informasi, sehingga ... -
PENGEMBANGAN LKS GERAK LURUS BERBASIS GAMBAR PROSES UNTUK PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
Achmad Ridwan; Sutarto; I Ketut Mahardika (2014-06-25)Student worksheet of rectiliniear motion based on process picture is the way of clarifying Physics phenomenons by providing the steps of process pictures with some questions as the stimulation for each Physics concept. This ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PDC (PREPARING, DOING, CONCLUDDING) UNTUK PEMBELAJARAN IPA DI SMP
Nurhapsari, Reni (2017-03-23)Hakekat IPA sebagai proses dan produk maka siswa perlu untuk memperoleh pengetahuan baru yang bisa didapatkan dari bacaan, sehingga siswa akan mempunyai pengetahuan awal sebagai bekal untuk menerima materi yang diajarkan ...