Browsing by Title
Now showing items 66818-66837 of 91766
-
PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA POKOK BAHASAN PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN KARANGREJO 01 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini diadakan di SDN Karangrejo 01 Jember, metode penetuan lokasi penelitian dengan puposive sampling area. Penentuan subyek penelitian dengan menggunakan metode populatif yaitu seluruh siswa kelas V yang ... -
PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA MASALAH – MASALAH SOSIAL SISWA KELAS IV SDN ANTIROGO 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-04)Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Meningkatkan hasil belajar IPS pada masalah-masalah sosial dengan metode bermain peran bagi siswa kelas IV SDN Antirogo 04 Kecamatan Jember. (2) Peningkatan aktivitas belajar ... -
PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA MASALAH – MASALAH SOSIAL SISWA KELAS IV SDN ANTIROGO 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-11)Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran dengan penggunaan metode bermain peran dapat meningkatkan hasil belajar siswa terhadap masalahmasalah sosial yang ada di lingkungan tempat tinggalnya dan sekitarnya. -
PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA MASALAH – MASALAH SOSIAL SISWA KELAS IV SDN ANTIROGO 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-09)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Antirogo 04 kelas IV yang terdiri dari 32 siswa, laki-laki 19 siswa dan perempuan 13 siswa. penelitian ini termasuk jenis penelitian Action Research (penelitian tindakan). Desain atau ... -
Penggunaan Metode Confirmatory Factor Analysis (CFA) untuk Identifikasi Faktor-faktor yang mempengaruhi Pelaksana Konstruksi Gagal Memenangkan Lelang Pekerjaan Konstruksi
(2019-04-22)Pengadaan Barang/Jasa menurut Perpres No. 54 Tahun 2010 merupakan kegiatan untuk memperoleh Barang/Jasa oleh Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah/Institusi lainnya (K/L/D/i) yang prosesnya dimulai dari perencanaan ... -
PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI DAN EKSPERIMEN SEBAGAI PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA ( Studi Kaji Tindak Peningkatan Hasil Belajar Fisika Konsep Arus Listrik pada Siswa Kelas Ill Cawu I Tahun Pelajaran 2000/2001 dl SLTP Negeri 2 Pasirian Lumajang)
(2015-02-09)Sebagai salah satu upaya meningkatkan hasil belajar adalah penggunaan metode pengajaran secara tepat sesuai dengan materi yang disajikan. Berkenaan dengan hal tersebut maka guru hendaknya memihki kemampuan dalam ... -
PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG PROSES TERJADINYA SIANG DAN MALAM MATA PELAJARAN IPA KELAS VI SDN TANJUNG III PAMEKASAN
(2014-01-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa tentang Proses Terjadinya Siang dan Malam dengan metode Demonstrasi pada siswa kelas 6 SDN Tanjung III Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan ... -
PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG PROSES TERJADINYA SIANG DAN MALAM MATA PELAJARAN IPA KELAS VI SDN TANJUNG III PAMEKASAN
(2013-12-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa tentang Proses Terjadinya Siang dan Malam dengan metode Demonstrasi pada siswa kelas 6 SDN Tanjung III Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan ... -
PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG PROSES TERJADINYA SIANG DAN MALAM MATA PELAJARAN IPA KELAS VI SDN TANJUNG III PAMEKASAN
(2014-01-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa tentang Proses Terjadinya Siang dan Malam dengan metode Demonstrasi pada siswa kelas 6 SDN Tanjung III Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan ... -
PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG PROSES TERJADINYA SIANG DAN MALAM MATA PELAJARAN IPA KELAS VI SDN TANJUNG III PAMEKASAN
(2014-01-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa tentang Proses Terjadinya Siang dan Malam dengan metode Demonstrasi pada siswa kelas 6 SDN Tanjung III Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan ... -
Penggunaan Metode Diskusi Untuk meningkatkan aktivitas belajar IPS Siswa kelas V semester II SDN Karangbendo 03 Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2009/2010
(2014-01-22)Guru pada proses belajar mengajar, harus memiliki strategi, agar siswa dapat belajar secara efisien dan efektif, mengena pada tujuan yang diharapkan. Salah satu langkah untuk memiliki strategi itu adalah harus menguasai ... -
PENGGUNAAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR IPS SISWA KELAS V SEMESTER II SDN KARANGBENDO 03 KECAMATAN TEKUNG KABUPATEN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2009/2010
(2014-01-15)Guru pada proses belajar mengajar, harus memiliki strategi, agar siswa dapat belajar secara efisien dan efektif, mengena pada tujuan yang diharapkan. Salah satu langkah untuk memiliki strategi itu adalah harus menguasai ... -
Penggunaan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan aktivitas Belajar IPS Siswa Kelas V Semester II Tahun Pelajaran 2009/2010
(2014-01-28)Guru pada proses belajar mengajar, harus memiliki strategi agar siswa dapat belajar decara efisien dan efektif, mengena pada tujuan yang diharapkan.Salah satu langkah untuk memiliki strategi itu adalah harus menguasai ... -
PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN DISERTAI LKS DENGAN SISTEM KELOMPOK DALAM PEMBELAJARAN FISIKA (Studi Hasil Belajar Fisika Pokok Bahasan Kalor Pada Siswa Kelas II Semester III SMP Negeri I Kalisat Tahun Pelajaran 2005/2006)
(2014-01-29)Metode Eksperimen merupakan cara penyajian pelajaran dimana siswa melakukan percobaan untuk membuktikan sendiri teori yang dipelajari. Dalam proses belajar mengajar siswa diberi kesempatan untuk melakukan atau membuktikan ... -
PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN DENGAN MENGGUNAKAN ALAT-ALAT PRAKTIKUM SEDERHANA DALAM PEMBElAJARAN FISIKA 01 SLTP NEGERI 2 SilO (Studi Hasil Belajar Fisika Pokok Bahasan Zat dan Wujudnya Pada Siswa Kelas I A Cawu I Tahun Pelajaran 2001 /2002)
(2015-02-09)Keberhasilan pembelajaran fisika tidak lepas dari beberapa prinsip, salah satunya adalah metode pembelajarannya. Metode ceramah dan diskusi merupakan metode yang banyak digunakan dalam pembelajaran fisika. Pelajaran ... -
Penggunaan Metode Finite State Machine (Fsm) Untuk Mengontrol Robot Berkaki Pemadam Api
(2018-11-26)Kontes Robot Pemadam Api Indonesia adalah sebuah perlombaan antar Universitas se-Indonesia dibawah naungan Kemenristekdikti dengan Robot berkaki pemadam api dituntut untuk menemukan api dan memadamkan api yang berupa lilin. -
PENGGUNAAN METODE FUZZY INFERENCE SYSTEM TSUKAMOTO DAN PEMROGRAMAN DINAMIK PADA OPTIMASI PERENCANAAN PRODUKSI (Studi Kasus pada Pena Dewata Advertising, Denpasar)
(2014-03-21)Penelitian ini dilakukan dengan beberapa langkah, dimulai dengan studi literatur tentang metode FIS Tsukamoto dan pemrograman dinamik, dilanjutkan pengambilan dan pengumpulan data berupa kapasitas produksi, kapasitas ... -
PENGGUNAAN METODE GEOLISTRIK TAHANAN JENIS 3-DIMENSI UNTUK MENENTUKAN BIDANG GELINCIR DAERAH RAWAN LONGSOR DI DESA KEMUNING LOR KECAMATAN ARJASA KABUPATEN JEMBER
(2014-01-18)Teknik akuisisi data dengan survei tahanan jenis 3-D diterapkan untuk studi lingkungan, yakni untuk mengetahui penyebaran tahanan jenis bawah permukaan daerah rawan longsor. Dari penerapan survei tahanan jenis 3-D diharapkan ... -
PENGGUNAAN METODE GEOLISTRIK TAHANAN JENIS 3-DIMENSI UNTUK MENENTUKAN BIDANG GELINCIR DAERAH RAWAN LONGSOR DI DESA KEMUNING LOR KECAMATAN ARJASA KABUPATEN JEMBER
(2014-01-16)Teknik akuisisi data dengan survei tahanan jenis 3-D diterapkan untuk studi lingkungan, yakni untuk mengetahui penyebaran tahanan jenis bawah permukaan daerah rawan longsor. Dari penerapan survei tahanan jenis 3-D diharapkan ... -
PENGGUNAAN METODE INKUIRI DAN MEDIA TIGA DIMENSI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN BAGOREJO 01 GUMUKMAS JEMBER (Materi Pesawat Sederhana Semester II Tahun Pelajaran 2010-2011)
(2014-01-22)Rendahnya motivasi belajar siswa dikarenakan guru umumnya menggunakan metode ceramah, guru tidak menggunakan media dalam pembelajaran yang mengakibatkan rendahnya penguasaan siswa terhadap materi pelajaran. Hasil ...