Browsing by Title
Now showing items 55908-55927 of 87997
-
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Everyone is A Techer Here Terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Materi Garis Singgung Lingkaran Siswa Kelas VIII SMPN 2 Tegalsari Banyuwangi
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-01-09)The main problem in this study is whether there is an effect of using the everyone is a teacher here cooperative learning model on creativity and learning outcomes on tangent circle equation material for class VIII SMPN 2 ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGATION DENGAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA FLUIDA DINAMIS KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 PURWOHARJO
(2013-10-31)Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian ditentukan menggunakan cara purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Purwoharjo. Responden penelitian ditentukan setelah ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGATION DENGAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA FLUIDA DINAMIS KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 PURWOHARJO
(2013-12-20)Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian ditentukan menggunakan cara purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Purwoharjo. Responden penelitian ditentukan setelah ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Fluida Dinamis Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Purwoharjo
(2014-01-23)RINGKASAN Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Fluida Dinamis Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Purwoharjo; Niken Islami A; 060210192073; 2011; ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GUIDE NOTE TAKING (GNT) DISERTAI METODE EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS VIII SMPN 10 JEMBER
(2015-12-02)Mutu pendidikan Indonesia berdasarkan data hasil Programme for International Student Assessment 2012, menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan peringkat terendah dalam pencapaian mutu pendidikan. Guru memegang ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Guide Note Taking(GNT)Disertai Metode Eksperimen terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII SMPN 10 Jember
(UNEJ, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif Guide Note Taking (GNT) disertai metode eksperimen terhadap hasil belajar biologi siswa kelas VIII SMPN 10 Jember materi sistem ekskresi ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN MENDESKRIPSIKAN PANCA INDERA DAN FUNGSINYA KELAS IV SDN PADOMASAN 1 JEMBER
(2016-01-08)Pembelajaran kooperatif tumbuh dari suatu tradisi pendidikan yang menekankan berpikir dan latihan bertindak demokratis, perilaku kooperatif dan menghormati perbedaan dalam masyarakat. Dalam pelaksanaannya pembelajaran ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa SMA/MA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-04-06)Latar belakang dalam penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran yang masih menggunakan model konvensional sehingga mengakibatkan terjadinya beberapa permasalahan diantaranya rendahnya keterampilan berpikir kritis ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Giving Question and Getting Answer Terhadap Hasil Belajar Biologi
(2017-07-21)This study aimed to determine the effect of cooperative learning type giving question and getting answer toward student's achievement. The achievement was assessed in the cognitive and affective domains. This research ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DENGAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS VII SMPN 12 JEMBER
(2013-12-05)Fisika merupakan bagian dari ilmu pengetahuan alam (IPA) atau sains. Sains berkaitan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis, berupa penemuan, penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta, ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Berbantuan Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Badan Usaha dalam Perekonomian Indonesia Kelas X IPS SMA Negeri Arjasa Tahun Ajaran 2021/2022)
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-10-13)Penerapan metode diskusi kelompok pada pembelajaran ekonomi peminatan kelas X IPS masih kurang maksimal dalam mempengaruhi peningkatan hasil belajar siswa secara merata. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ARTIKULASI DENGAN PETA KONSEP TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA-BIOLOGI SISWA (Pokok Bahasan Ekosistem Kelas VII SMPN 11 Jember Tahun Pelajaran 2015/2016)
(2016-08-11)Tujuan dari penelitian ini antara lain: (1) untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe artikulasi dengan peta konsep terhadap motivasi belajar siswa, (2) untuk mengetahuai pengaruh model pembelajaran ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE SCRIPT DENGAN METODE PRAKTIKUM TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPA FISIKA KELAS VIII DI MTs
(2013-12-05)Fisika merupakan cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam Tujuan dari penelitian ini adalah : vii IPA Fisika di MTs. Tujuan penelitian ini yaitu : sebagai upaya untuk memperbaiki proses pembelajaran dan refrensi bagi guru ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Berbantuan Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Cita-citaku Subtema Hebatnya Cita-citaku di SDN Balunglor 03 Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-05-15)Kemampuan siswa berbeda-beda dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru, menyebabkan guru harus lebih kreatif dan inovatif dalam memilih metode yang sesuai dengan tema maupun model pembelajaran yang menarik agar siswa ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Berbantuan Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Cita-citaku Subtema Hebatnya Cita-citaku di SDN Balunglor 03 Jember
(PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020)Kemampuan siswa berbeda-beda dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru, menyebabkan guru harus lebih kreatif dan inovatif dalam memilih metode yang sesuai dengan tema maupun model pembelajaran yang menarik agar ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III Tema Energi dan Perubahannya Di SDN Ajung 03 Jember
(2017-10-24)Hasil wawancara dan observasi terhadap guru kelas III dan siswa kelas III menunjukkan bahwa guru masih kesulitan dalam memilih model pembelajaran yang tepat untuk memperbaiki hasil belajar siswa. Model pembelajaran ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw
(UNEJ, 2014)Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental yang bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw pada kelas ekperimen dan tanpa menggunakan model pembelajaran kooperatif ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Berbantuan Media Wayang Terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keragaman DI Negeriku Pada Siswa Kelas IV DI MI Unggulan Nuris Jember
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-07-03)Pembelajaran tematik terpadu merupakan proses pembelajaran yang menggabungkan mata pelajaran yang saling berkaitan sehingga peserta didik menjadi bermakna dalam pembelajarannya. Proses pembelajaran yang digunakan saat ini ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Berbantuan Media Wayang Terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keragaman Di Negeriku Pada Siswa Kelas IV Di MI Unggulan Nuris Jember
(PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020)Pembelajaran tematik terpadu merupakan proses pembelajaran yang menggabungkan mata pelajaran yang saling berkaitan sehingga peserta didik menjadi bermakna dalam pembelajarannya. Proses pembelajaran yang digunakan saat ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DENGAN MEDIA KARTU BERGAMBAR TEMA CITA-CITAKU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN PATRANG 01 JEMBER
(2018-06-29)Sebelum diadakan penelitian, terlebih dahulu dilakukan uji homogenitas dengan menggunakan data pre-test. Uji homogenitas dilakukan dengan menggunakan program statistik SPSS versi 22. Data hasil penghitungan dengan SPSS ...