Browsing by Title
Now showing items 36692-36711 of 84311
-
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS 2 SDN KARANGREJO 06 JEMBER DALAM MENGAJUKAN PERTANYAAN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL THINK PAIR AND SHARE (TPS) BERBANTUAN GAMBAR SERI
(2013-12-17)Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Karangrejo 06 Jember pada tanggal 16 Mei 2011 sampai dengan 21 Mei 2011. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 2 SD Negeri Karangrejo 06 Jember pada semester genap tahun pelajaran ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS III SDN 1 KLATAK BANYUWANGI DALAM BERCERITA MELALUI TEKNIK PEMODELAN
(2014-01-24)JemberKeterampilan bercerita bagi siswa merupakan salah satu keterampilan berbahasa lisan yang penting untuk dikuasai. Pentingnya keterampilan bercerita tersebut akan memudahkan siswa berkomunikasi dan mengungkapkan pikiran, ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS III SDN 1 KLATAK BANYUWANGI DALAM BERCERITA MELALUI TEKNIK PEMODELAN
(2013-12-14)Keterampilan bercerita bagi siswa merupakan salah satu keterampilan berbahasa lisan yang penting untuk dikuasai. Pentingnya keterampilan bercerita tersebut akan memudahkan siswa berkomunikasi dan mengungkapkan ... -
Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas III SDN 1 Klatak Banyuwangi dalam Bercerita melalui Teknik Pemodelan
(2014-01-16)Keterampilan bercerita bagi siswa merupakan salah satu keterampilan berbahasa lisan yang penting untuk dikuasai. Pentingnya keterampilan bercerita tersebut akan memudahkan siswa berkomunikasi dan mengungkapkan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS IV SDN BEDADUNG 01 PAKUSARI JEMBER DALAM MENULIS NARASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE KARYAWISATA
(2014-01-23)Observasi awal menunjukkan bahwa siswa masih mengalami kesulitan dalam menyampaikan gagasan, pikiran, dan perasaan dalam bahasa tulis dalam bentuk narasi sehingga kemampuan menulis narasi siswa kelas IV SDN Bedadung 01 ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS X-4 SMAN 1 TANGGUL JEMBER DALAM MENGAPRESIASI CERITA PENDEK DENGAN TEKNIK TEATER PIKIRAN
(2013-10-21)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum memadainya kemampuan siswa kelas X-4 SMA Negeri 1 Tanggul dalam mengapresiasi cerpen. Berdasarkan hasil tes pada prasiklus ditemukan sebanyak 16 siswa (39%) dari ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS X-4 SMAN 1 TANGGUL JEMBER DALAM MENGAPRESIASI CERITA PENDEK DENGAN TEKNIK TEATER PIKIRAN
(2014-01-22)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum memadainya kemampuan siswa kelas X-4 SMA Negeri 1 Tanggul dalam mengapresiasi cerpen. Berdasarkan hasil tes pada prasiklus ditemukan sebanyak 16 siswa (39%) dari 41 siswa yang ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS X-4 SMAN 1 TANGGUL JEMBER DALAM MENGAPRESIASI CERITA PENDEK DENGAN TEKNIK TEATER PIKIRAN
(2014-01-23)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum memadainya kemampuan siswa kelas X-4 SMA Negeri 1 Tanggul dalam mengapresiasi cerpen. Berdasarkan hasil tes pada prasiklus ditemukan sebanyak 16 siswa (39%) dari 41 siswa yang ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS X-4 SMAN 1 TANGGUL JEMBER DALAM MENGAPRESIASI CERITAPENDEK DENGAN TEKNIKTEATER PIKIRAN
(2013-12-09)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum memadainya kemampuan siswa kelas X-4 SMA Negeri 1 Tanggul dalam mengapresiasi cerpen. Berdasarkan hasil tes pada prasiklus ditemukan sebanyak 16 siswa (39%) dari 41 siswa yang ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS X-4 SMAN 1 TANGGUL JEMBER DALAM MENGAPRESIASI CERITAPENDEK DENGAN TEKNIKTEATER PIKIRAN
(2013-12-18)Hasil dalam penelitian ini kemampuan mengapresiasi cerpen siswa kelas X-4 SMA Negeri 1 Tanggul dengan menggunakan teknik teater pikiran mengalami peningkatan. Peningkatan mengapresiasi cerpen dilihat dari hasil belajar ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENYIMAK CERITA RAKYAT MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL KELAS V SDN GRAJAGAN 04 BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2013-2014
(UNEJ, 2014)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Grajagan 04 Banyuwangi dengan tujuan untuk meningkatakan kemampuan menyimak siswa kelas V melalui media audio visual. Hal ini dikarenakan di SDN Grajagan 04 Banyuwangi kemampuan ... -
Meningkatkan Keragaman Genetik Tanaman PADI (Oryza Sativa L.) Melalui Induksi Mutasi Menggunakan Senyawa EMS (Ethyl Methanesulphonate)
(Fakultas Pertanian, 2022-01-13)Pemuliaan tanaman dapat dilakukan salah satunya dengan mutasi. Mutasi sendiri merupakan perubahan susunan materi genetik mahluk hidup yang diamati secara fenotip, untuk menimbulkan suatu mutasi dibutuhkan bahan mutagen ... -
Meningkatkan Keragaman Genetik Tanaman Padi (Oryza sativa L.) melalui Mutasi Induksi Menggunakan Senyawa EMS (Ethyl Methanesulphonate)
(Fakultas Pertanian, 2022-01-28)Pemuliaan tanaman dapat dilakukan salah satunya dengan mutasi. Mutasi sendiri merupakan perubahan susunan materi genetik mahluk hidup yang diamati secara fenotip, untuk menimbulkan suatu mutasi dibutuhkan bahan mutagen ... -
MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VIIIA MTS ZAINUL BAHAR MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS)
(2014-01-19)Sebagai salah satu keterampilan berbahasa yang bersifat aktif, keterampilan berbicara bukanlah hal yang mudah untuk dikuasai siswa. Penguasaanya membutuhkan latihan yang intensif, bukan hanya menyangkut aspek kebahasaanya ... -
MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VIIIA MTs NEGERI 1 SITUBONDO MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)
(2013-10-21)Salah satu anggapan bahwa setiap orang dengan sendirinya dapat berbicara telah menyebabkan pembinaan kemampuan berbicara sering diabaikan. Hasil pengamatan yang dilakukan di kelas menunjukkan bahwa pelaksanaan ... -
MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VIIIA MTs NEGERI 1 SITUBONDO MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)
(2014-01-24)Salah satu anggapan bahwa setiap orang dengan sendirinya dapat berbicara telah menyebabkan pembinaan kemampuan berbicara sering diabaikan. Hasil pengamatan yang dilakukan di kelas menunjukkan bahwa pelaksanaan ... -
MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK KELOMPOK B MELALUI PENERAPAN METODE SIMULASI DI TK DHARMA WANITA KECAMATAN TEGAL GEDE KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-10-20)Berdasarkan temuan tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagimanakah proses metode simulasi yang dapat meningkatkan keterampilan berbicara pada anak kelompok B di TK Dharma Wanita Tegal Gede Sumbersari ... -
MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA DALAM FORUM DISKUSI MELALUI PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN DENGAN BANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA KELAS V SDN 7 KEBONDALEM BANGOREJO – BANYUWANGI
(2013-12-05)Penelitian ini bertujuan: 1).Memaparkan proses pembelajaran keterampilan berbicara dalam forum diskusi dengan menerapkan metode bermain peran dengan bantuan media audiovisual 2).Meningkatkan keterampilan berbicara dalam ... -
Meningkatkan Keterampilan Berbicara Melalui Penerapan Metode Picture And Picture Siswa Kelas IV SDN Sumbersari 03 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014
(UNEJ, 2014)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara melalui penerapan metode picture and picture pada siswa kelas IV SDN Sumbersari 03 Jember. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas ...