Browsing by Title
Now showing items 48671-48690 of 89052
-
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP (Studi Hasil Belajar Fisika Siswa Pada Materi Pokok Pengukuran Kelas VII SMP Negeri 3 Probolinggo Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011)
(2013-12-12)Kondisi pembelajaran fisika dalam realita di lapangan masih diajarkan melalui pembelajaran konvensional yang bersumber dari buku dan hanya mentransfer pengetahuan atau pikiran guru ke dalam pikiran siswa, sehingga rata-rata ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGATION (GI) DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2014-01-28)Secara umum, pelaksanaan pembelajaran fisika di Sekolah Menengah Atas saat ini sering mengalami kendala, fakta yang terjadi menunjukkan bahwa fisika masih diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Proses pembelajaran ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGATION (GI) DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2013-12-20)Secara umum, pelaksanaan pembelajaran fisika di Sekolah Menengah Atas saat ini sering mengalami kendala, fakta yang terjadi menunjukkan bahwa fisika masih diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Proses pembelajaran ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGATION (GI) DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2013-06-27)Based on the facts that occurred discover that physics is still taught with conventional teaching that tends to teacher-centered learning. The purpose of this study was to examine the differences between students' learning ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus pada Mata Pelajaran IPS (Ekonomi) Pokok Bahasan Pasar Kelas VIII A Semester Gasal di SMP Negeri 1 Puger Tahun Ajaran 2011/2012)
(2013-07-24)Proses pembelajaran yang selama ini diterapkan di sekolah-sekolah masih mengunakan model pembelajaran konvensional. Hal tersebut akan berdampak pada proses belajar mengajar dimana aktivitas belajar siswa ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA
(2013-12-19)Proses pembelajaran yang selama ini diterapkan di sekolah-sekolah masih mengunakan model pembelajaran konvensional. Hal tersebut akan berdampak pada proses belajar mengajar dimana aktivitas belajar siswa yang rendah dan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS SDN CURAHMALANG 2 RAMBIPUJI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011
(2014-01-18)Kesulitan siswa dalam memahami materi dalam pembelajaran IPS dikarenakan metode yang digunakan guru cenderung monoton yaitu ceramah dan penugasan. Juga anggapan siswa mengenai materi pembelajaran IPS yang ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
(2014-01-21)Kegiatan belajar mengajar melibatkan beberapa komponen, yaitu peserta didik, guru (pendidik), tujuan pembelajaran, isi pelajaran, model pembelajaran, media dan evaluasi. Guru harus mempunyai strategi belajar mengajar ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP
(2015-04-17)Perkembangan Ilmu Pengetahuan Alam dan teknologi yang canggih, menuntut adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Peningkatan kualitas pembelajaran, dapat dilakukan dengan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif TAI (Team Assisted Individualization) disertai Media Pocket Book dalam Pembelajaran Fisika di SMA
(2015-12-11)Tujuan dasar dari setiap ilmu termasuk fisika adalah mencari pengetahuan yang bersifat umum dalam bentuk konsep, prinsip, asas, kaidah, hukum, ataupun teori yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, dalam mempelajari fisika ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Team Game Tournament (TGT) pada Pokok Bahasan Pengukuran Luas Bangun Datar untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Katolik “ST. Petrus” Banyuwangi (Application of Cooperative Learning Model Team Games Tournament (TGT) on the Large Measurement Plane to Increase Activities and Learning Outcomes Student Class V SD Catholics "ST. Petrus "Banyuwangi)
(2019-01-28)Matematika sangat membantu dan dibutuhkan pada bidang studi atau ilmu-ilmu yag lain. Oleh karena itu matematika merupakan mata pelajaran yang mutlak untuk dipelajari dan dikuasai. Semakin tinggi pemahaman dan penguasaan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAM GAMES TOURNAMENT ( TGT ) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN NILAI TEMPAT BAGI SISWA KELAS I SDN KALIWINING 07 RAMBIPUJI JEMBER
(2013-12-05)Selama ini masih banyak dijumpai pembelajaran matematika yang sifatnya verbal dan prosedural. Dalam pembelajaran siswa nampak pasif dan menerima pengetahuan sesuai yang diberikan guru. Hal ini berdampak pada lemahnya ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK CHANGE OF PAIRS DENGAN PENDEKATAN ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN STATISTIKA DI KELAS VII C SMP NEGERI 10 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-07-18)Penelitian yang dilakukan pada tanggal 07 Januari 2014 sampai dengan 23 April 2014 ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan model pembelajaran kooperatif teknik change of pairs dengan pendekatan ilmiah. Daerah ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK CHANGE OF PAIRS UNTUK MENGATASI KESALAHAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL-SOAL SUB POKOK BAHASAN LUAS TRAPESIUM KELAS VII A SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2014-01-21)Berdasarkan wawancara pra penelitian dengan guru bidang studi matematika kelas VII A di SMP Negeri 7 Jember, terdapat dua permasalahan yang sedang dihadapi oleh guru dalam pembelajaran matematika di kelas, yaitu guru ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK CHANGE OF PAIRS UNTUK MENGATASI KESALAHAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL-SOAL SUB POKOK BAHASAN LUAS TRAPESIUM KELAS VII A SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-24)Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP Negeri 7 Jember yang berjumlah 40 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Change of Pairs untuk Mengatasi Kesalahan Siswa Menyelesaikan Soal-Soal Sub Pokok Bahasan Luas Trapesium Kelas VII A SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2012/2013
(2013-12-27)erdasarkan wawancara pra penelitian dengan guru bidang studi matematika kelas VII A di SMP Negeri 7 Jember, terdapat dua permasalahan yang sedang dihadapi oleh guru dalam pembelajaran matematika di kelas, yaitu guru ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK KANCING GEMERINCING TEORI BRUNER BELAJAR SISWA LINIER SATU VARIABEL KELAS VII MADURA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK KANCING GEMERINCING DIPADU DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DIPADU DENGAN TEORI BRUNER UNTUK MENINGKATKAN HASIL SISWA POKOK BAHASAN PERSAMAAN SATU VARIABEL SEMESTER GANJIL KELAS VII A MTs. NU PANCOR SEPUDI MADURA TAHUN AJARAN 2009/2010 HASIL PERSAMAAN SEMESTER GANJIL
(2014-01-23)Proses belajar mengajar di sekolah masih cenderung berpusat pada guru sehingga mengakibatkan aktivitas siswa dalam pembelajaran masih kurang. Oleh karena itu guru dituntut untuk dapat menerapkan model pembelajaran yang ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Make A Match Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas II Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Peran Anggota Keluarga di SDN Kencong 03 Jember
(UNEJ, 2016)Penerapan model pembelajaran kooperatif teknik Make A Match atau mencari pasangan dikembangkan oleh Lorna Curran pada tahun 1994. Model pembelajaran kooperatif teknik Make A Match dapat memupuk kerja sama siswa dalam ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERAN ANGGOTA KELUARGA DI SDN KENCONG 03 JEMBER
(2016-08-15)Ilmu Pengetahuan Sosial di sekolah dasar mempelajari tentang semua aspek kehidupan manusia dan interaksinya dalam masyarakat. Pengajaran Ilmu Pengetahuan Sosial disekolah dasar memiliki peran untuk mendidik siswa mengembangkan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TWO STAY TWO STRAY (TSTS) BERBANTUAN CD INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN TABUNG DAN KERUCUT SISWA KELAS IX D SMP NEGERI 6 SITUBONDO TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-04-23)Hasil penelitian ini adalah pembelajaran TSTS berbantuan CD interaktif efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan tabung dan kerucut kelas IX D SMP Negeri 6 Situbondo tahun ajaran 2013/2014. Hal ...