• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Indomaret Jalan Jawa Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Esab Probo Kurniawan-120810201123_.pdf (3.207Mb)
    Date
    2020
    Author
    KURNIAWAN, Esab Probo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Ritel Modern digambarkan secara sederhana sebagai suatu tempat menjual barang-barang makanan atau non makanan, barang jadi atau bahan olahan, kebutuhan harian atau lainnya yang menggunakan format self service dan menjalankan sistem swalayan yaitu konsumen membayar di kasir yang telah disediakan. Saat ini banyak orang yang cukup familiar dengan istilah “pasar swalayan’. Saat ini, muncul begitu banyak format ritel modern diantaranya adalah supermarket, hypemarket, specialty store, department store dan minimarket. Ritel modern yang sedang mengalami peningkatan cukup besar dari jumlahnya yaitu minimarket. Ritel modern ini mengalami banyak peningkatan volume karena banyak pengusaha yang mendirikan minimarket daripada ritel modern yang lain dikarenakan beberapa factor yaitu tidak membutuhkan modal yang sangat besar, target pasar yang mudah dijangkau dan mudah diakses atau dikunjungi oleh pelanggan. Terdapat banyak minimarket yang sudah berdiri di Indonesia, salah satunya adalah PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Indomaret Jalan Jawa Jember. Objek pada peneltian ini adalah masyarakat yang berelanja di Indomaret Jalan Jawa Jember, dengan populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang tinggal di Kecamatan Sumbersari berbelanja di Indomaret Jalan Jawa Jember. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Indomaret Jalan Jawa Jember. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, jumlah responden 100 orang juga merupakan ukuran sampel yang cukup representatif untuk mewakili seluruh populasi yang ada, pertimbangan ini didukung pendapat Roscoe dalam Sekaran (2006:160). Dalam kajian ini jumlah indicator variabel seluruhnya berjumlah 15. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dan tidak langsung dari masing-masing variabel. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Indomaret Jalan Jawa Jember, maka dapat disimpulkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Indomaret Jalan Jawa Jember. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Indomaret Jalan Jawa Jember. Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Indomaret Jalan Jawa Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99489
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository