• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Kualitas Pelayanan Online Menggunakan Metode E-Service

    Thumbnail
    View/Open
    Zaenal Arifin - 152410101110.pdf (2.751Mb)
    Date
    2020-01-10
    Author
    Yulia, Windi Eka
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Teknologi Informasi yang semakin berkembang menyebabkan hampir seluruh aktifitas manusia didukung atau memanfaatkan aplikasi dan otomatisasi teknologi informasi. Termasuk juga travel agent. Saat ini mulai banyak berkembang online travel agent di Indonesia. Salah satunya adalah Traveloka. Dimana Traveloka menyediakan layanan pemesanan tiket perjalanan seperti pesawat dan kereta api serta pemesanan hotel secara online. Pelayanan yang diberikan dirasa sudah sesuai dengan apa yang diinginkan, namun masih ada keluhan terhadap pelayanan Traveloka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna Traveloka dan mencari prioritas perbaikan dari layanan Traveloka. Penelitian ini menggunakan metode E-Service Quality dan Importance Performance Analysis. E-Service Quality berguna untuk menentukan variabel apa saja yang berhubungan dengan kualitas layanan media elektronik. Sedangkan Importance Performance Analysis berguna untuk menentukan prioritas perbaikan dari layanan berdasarkan variabel E-Service Quality. Sampel penelitian berjumlah 385 responden yang merupakan pengguna Traveloka. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 22. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa pengguna merasa sangat puas terhadap pelayanan dari Traveloka. Namun layanan masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan pengguna. Kerena masih ada selisih antara harapan pengguna dengan kenyataan layanan yang diberikan Traveloka.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98988
    Collections
    • UT-Faculty of Computer Science [1037]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository