Korelasi Antara Interaksi Sosial Dengan Hasil Belajar Afektif Siswa Kelas V DI Sdn SE-Kecamatan Kaliwates Jember
Abstract
Interaksi sosial adalah hubungan antara individu satu dengan individu
yang lain, individu yang satu dapat mempengaruhi individu yang lain sehingga
terdapat timbal balik. Kemampuan berinteraksi sosial harus dimiliki manusia
sebagai makhluk sosial yang senantiasa ingin berhubungan dengan manusia lain.
Semakin baik interaksi sosial siswa maka akan semakin baik pula hasil belajarnya.
Hasil belajar yang dikaji dalam penelitian ini adalah hasil belajar afektif.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah semakin baik interaksi
sosial semakin baik hasil belajar afektif siswa kelas V di SDN seKecamatan
Kaliwates Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap apakah semakin
baik interaksi sosial semakin baik hasil belajar afektif siswa kelas V di SDN seKecamatan Kaliwates Jember.