• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Iklan Dan Harga Terahadap Keputusan Pembelian Barang Outdoor Oleh Konsumen Pada Toko Cartenz Cabang Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Robi Hidayat-120810201358.pdf-sdh split.bak.pdf (860.1Kb)
    Date
    2019-08-06
    Author
    HIDAYAT, Robi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemahaman terhadap perilaku konsumen merupakan hal sangat penting karena akan membantu perusahaan dalam menciptakan nilai unggul dari produk atau jasa yang ditawarkan dan menyusun strategi pemasaran yang tepat sehingga dapat memuaskan konsumen. Perusahaan perlu memanfaatkan sumber daya dengan optimal, termasuk dengan menciptakan atau melakukan rekayasa yang dapat mempengaruhi konsumen. Salah satu dampak dari pesatnya dunia usaha saat ini adalah pelaku usaha saling bersaing untuk mendapatkan pasar. Fenomena persaingan yang ada telah membuat para pengusaha menyadari suatu kebutuhan untuk mengeksploitasi sepenuhnya aset-aset mereka demi memaksimalkan kinerja perusahaan dan mengembangkan keuntungan kompetitif. Salah satu strategi pemasaran yang diciptakan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan keputusan pembelian. Keputusan pembelian menurut adalah suatu tahap proses pengambilan keputusan pembeli dimana konsumen benar-benar membeli. Pengambilan keputusan merupakan suatu kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan mempergunakan barang yang ditawarkan. Proses keputusan pembelian bukan sekedar mengetahui berbagai faktor yang mempengaruhi pelanggan, tetapi berdasarkan peranan dalam pembelian keputusan untuk membeli. Konsumen memilih suatu produk untuk dibeli dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kualitas produk, iklan dan harga. Suatu perusahaan dalam mengeluarkan produk sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan begitu maka produk dapat bersaing di pasaran. Perusahaan dengan kualitas produk yang baik nantinya akan tumbuh dengan baik, selain itu dalam jangka Panjang perusahaan akan lebih berhasil dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yang kedua adalah iklan. Iklan merupakan suatu investasi ekonomis bagi kebanyakan perusahaan dan organisasi non-profit, iklan merupakan sebuah investasi yang di anggap sangat menguntungkan. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yang lain adalah harga. Harga adalah sejumlah uang yang ditukarkan untuk sebuah produk atau jasa. Suatu hal lazim bahwa seorang konsumen menginginkan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, dan inilah mengapa faktor harga menjadi penting. PT. Cartenz Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang retail, yang menyediakan peralatan adventure, outdoor fashion, foot wear, safety work dan berbagai peralatan outdoor yang terdiri dari ransel, pakaian ourdoor, aksesoris untuk keperluan outdoor, sarum tangan, tenda dan sepatu tracking. PT. Cartenz Indonesia terus berusaha untuk semakin berkembang melalui perluasan pangsa pasar dengan membuka cabang di berbagai kota di Indonesia salah satunya di Kota Jember. Dalam perjalanan usahanya, PT. Cartenz Indonesia melakukan banyak upaya dan berusaha memberikan kontribusi yang berarti bagi dunia petualangan. Kualitas produk yang diberikan oleh PT. Cartenz Indonesia ternyata meningkatkan tingkat pembelian konsumen, dapat dibuktikan dengan semakin banyak petualang dan pendaki menggunakan produk PT. Cartenz Indonesia. Hasil analisis menggunakan metode regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas produk, iklan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian barang outdoor oleh konsumen pada Toko Cartenz cabang Jember. Artinya konsumen Toko Cartenz setuju jika mereka melakukan sebuah pembelian apabila kualitas produk, iklan dan harga sesuai dengan standar. Sehingga terbukti bahwa keputusan pembelian konsumen pada Toko Cartenz cabang Jember akan dilakukan jika produk yang dijual memeliki kualitas yang sesuai dengan standar, iklan mengenai produk yang ditawarkan dan harga yang sesuai dengan manfaat produk.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97744
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository