Analisis Proses Berpikir Kombinatorik Siswa Dalam Menyelesaikan Permasalahan SPLTV Ditinjau Dari Gaya Belajar Auditorial
Abstract
Proses berpikir kombinatorik merupakan proses pemecahan masalah
dengan melakukan langkah-langkah yang sistematis. Proses berpikir kombinatorik
juga sangat erat hubungannya dengan pemecahan masalah yang digunakan oleh
siswa. Siswa yang memiliki gaya belajar auditorial cenderung belajar melalui apa
yang mereka dengar atau dengan kata lain mereka mengandalkan kesuksesan
belajarnya melalui telinga (alat pendengarannya). Proses berpikir kombinatorik
siswa bergaya belajar auditorial yang dimaksud pada penelitian ini adalah suatu
aktivitas pemecahan masalah yang dilakukan oleh siswa yang memiliki
kecenderungan menggunakan indera pendengarannya berdasarkan angket gaya
belajar V-A-K dalam menangkap informasi melalui langkah-langkah sistematis.