• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Waroeng Biru Daun Kabupaten Situbondo)

    Thumbnail
    View/Open
    RACHMAD YANUAR FATWA-120210301015.pdf (3.267Mb)
    Date
    2019-09-03
    Author
    Yanuar Fatwa, RACHMAD
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Seiring dengan pertumbuhan penduduk yang semakin pesat, kebutuhan pendudukpun semakin meningkat, khususnya kebutuhan terhadap makanan. salah satu alternatif adalah rumah makan atau restaurant. Setiap restaurant saat ini memiliki berbagai macam konsep untuk memberi kenyamanan kepada para konsumen. Restaurant bukan hanya tempat untuk makan melainkan tempat hangout khususnya bagi para remaja. Hal ini terbukti berbagai macam restaurant memiliki berbagai konsep seperti restaurant jepang yang menawarkan makanan dan budaya khas jepang, restaurant dengan konsep persawahan yang memberikan nuansa alam. Waroeng Biru Daun adalah rumah makan satu –satunya yang ada di Kabupaten Situbondo dengan konsep persawahan yang didirikan sejak bulan Mei tahun 2018. Hal yang paling penting dalam bisnis usaha jasa ataupun produk adalah penilaian konsumen tentang kualitas layanan yang diberikan dari bisnis usaha tersebut. Kualitas pelayanan sangat penting dalam mempertahankan kelangsungan hidup suatu usaha. Kualitas pelayanan dapat dilihat dari terpenuhi atau tidak terpenuhinya harapan konsumen atas pelayanan yang mereka terima. Jika kenyataannya sama atau lebih dari diharapkan maka pelayanan dapat dikatakan berkualitas atau memuaskan. Sebaliknya, jika kenyataan kurang dari yang diharapkan maka layanan dapat dikatakan tidak berkualitas atau tidak memuaskan. Kepuasan konsumen dapat terwujud jika konsumen merasakan pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan harapan mereka. dapat dilihat dari konsumen itu melakukan pembelian ulang dan juga merekomendasikan layanan tersebut kepada orang lain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada konsumen Waroeng Biru Daun di Kabupaten Situbondo).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92434
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository