• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Diskriminan Kepuasan Konsumen Atas Kualitas Layanan pada Oilskin Skin Care Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Yashita Yuni Safitri-150810201216.pdf (2.187Mb)
    Date
    2019-09-02
    Author
    Safitri, Yashita Yuni
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kesehatan kulit sedang menjadi sorotan bagi setiap manusia khususnya kaum wanita. Pendapatan yang meningkat mengakibatkan kaum wanita berlomba-lomba mendatangi berbagai perusahaan skin care untuk memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan menganalisis variabel kualitas layanan (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) untuk membedakan konsumen puas dan konsumen tidak puas pada klinik Oriskin Skin Care Jember. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis variabel kualitas layanan mana yang paling dominan bagi konsumen dalam membedakan konsumen puas dan tidak puas pada Oriskin Skin Care Jember. Populasi penelitian ini adalah konsumen wanita Oriskin Skin Care sedangkan sampel pada penelitian ini dipilih berdasarkan purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner online dan juga offline yang dibagikan kepada 150 responder. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui Internet. Metode analisis yang digunakan adalah analisis diskriminan dua kategori yaitu konsumen puas dan konsumen tidak puas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat variabel-variabel yang membedakan antara konsumen puas dan konsumen tidak puas yaitu variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, bukti fisik, dan empati. Variabel kehandalan merupakan variabel dominan pertama yang dapat membedakan antara konsumen puas dan konsumen tidak puas pada Oriskin. Variabel daya tanggap merupakan variabel dominan kedua yang dapat membedakan konsumen puas dan konsumen tidak puas. Variabel jaminan merupakan variabel dominan ketiga yang dapat membedakan konsumen puas dan konsumen tidak puas. Variabel bukti fisik merupakan variabel keempat yang dapat membedakan konsumen puas dan konsumen tidak puas pada Oriskin. Variabel empati adalah variabel yang dapat membedakan konsumen puas dan konsumen tidak puas pada Oriskin yang memiliki discriminating power paling rendah diantara variabel lainnya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92359
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository