• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen Grand Cafe Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Novendaning Sabrina-150910202049.pdf (3.944Mb)
    Date
    2019-08-29
    Author
    Sabrina, NOVENDARING
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Konsumen merupakan bagian dari terwujudnya kesuksesan usaha bisnis dalam mempertahankan maupun mengembangkan eksistensinya di tengah persaingan pasar. Loyalitas konsumen merupakan faktor penting untuk mewujudkannya, sehingga diperlukan seni dan pengelolaan yang baik dalam menjaga siklus hidup konsumen pada jangka waktu yang berkelanjutan. Kafe merupakan salah satu usaha bisnis yang kini perkembangannya semakin pesat, terutama pada wilayah pusat pendidikan seperti kampus, yang notabene banyak kawula muda terutama warga pendatang. Usaha kafe akan dapat mempertahankan eksistensinya apabila dapat mengelola siklus hidup konsumennya dalam jangka waktu yang lama melalui serangkaian pengalaman posisitf yang diberikan kepada konsumen, mulai dari minuman, makanan, pelayanan, fasilitas, dan lain sebagainya. Pengalaman positif inilah yang dapat disebut sebagai experiental marketing atau pendekatan pemasaran kepada konsumen melalui beberapa indikator seperti sense, feel, think, act, dan relate. Grand Cafe sebagai salah satu kafe yang ada di Kabupaten Jember tentunya dihadapkan pada jumlah pesaing yang memiliki serangkaian variasi dan inovasi yang ditawarkan, sehingga dituntut untut lebih meningkatkan kualitas produk maupun inovasi-inovasi baru agar memiliki diferensiasi dibanding pesaing. Memberikan pengalaman positif kepada konsumen menjadikan siklus hidup konsumen lebih panjang, sehingga mereka merasa nyaman dengan suasana maupun pelayanan kafe dan menjadi konsumen yang loyal.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92284
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5676]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository