• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Gallery Sisikmelik Kabupaten Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    MITA LESTARI -150210301060_1.pdf (3.013Mb)
    Date
    2019-08-29
    Author
    LESTARI, Mita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Gallery Batik Sisikmelik adalah salah satu usaha di bidang fashion batik yang ada di Kabupaten Banyuwangi yang menjual berbagai macam produk kain batik, baju jadi yang berbahan dasar batik serta menerima jahitan sesuai permintaan dari konsumen, baik motif, ukuran, model sesuai dengan permintaan konsumen. Produsen menjalankan usaha tersebut menggunakan komunikasi pemasaran terpadu sebagai cara untuk mengenalkan produknya kepada calon konsumen. Komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh produsen diantaranya periklanan melalui media cetak seperti spanduk dan reklame ruang ruangan, media elektronik seperti siaran radio dan TV, dan melalui media internet seperti instagram, facebook, dan whatsApp, penjualan personal, promosi penjualan berupa pemberikan voucher belanja dan diskon yang tidak hanya diberikan di outlet saja namun diberikan melalui akun instagram, hubungan masyarakat, pemasaran langsung dan pemasaran via internet. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran terpadu Gallery Batik Sisikmelik Kabupaten Banyuwangi. Subjek dalam penelitian ini adalah pemilik Gallery Batik Sisikmelik Kabupaten Banyuwangi sebagai informan utama, dimana informan utama dalam penelitian ini meliliki kewenangan dalam menentukan strategi dan mempertimbangkan penggunaan media komunikasi pemasaran terpadu yang akan digunakan, dan informan pendukung dalam penelitian ini ada 3 orang konsumen dan 1 orang karyawan dari Gallery Batik Sisikmelik Kabupaten Banyuwangi. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode wawancara, metode observasi, dan metode dokumen.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92278
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository