Pengaruh Harga, Promosi, Dan Viral Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Swiwings Chicken di Jember
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Harga, Promosi, dan Viral Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Swiwings Chicken di Jember”. Penelitian ini adalah bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, dan viral marketing terhadap kepuasan konsumen swiwings chicken di Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram swiwings chicken di Jember @swiwings.idn. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 112 orang. Variabel yang digunakan yakni sebanyak 4 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Ada pengaruh positif signifikan harga terhadap kepuasan konsumen Swiwings Chicken di Jember. 2) Ada pengaruh positif signifikan promosi terhadap kepuasan konsumen Swiwings Chicken di Jember. 3) Ada pengaruh positif signifikan viral marketing terhadap kepuasan konsumen Swiwings Chicken di Jember dan; 4) Ada pengaruh positif signifikan secara simultan dengan harga, promosi, dan viral marketing terhadap kepuasan konsumen Swiwings Chicken di Jember.