• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen pada Cafe Kolong Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Ghufriyah Nur Fadilah - 160810201290.pdf (2.908Mb)
    Date
    2019-08-22
    Author
    FADILAH, Ghufriyah Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Cafe menjadi tempat nongkrong untuk menghilangkan rasa stres baik bagi kalangan pelajar hingga pekerja. Banyak pelaku bisnis yang mendirikan bisnis cafe, hal ini menyebabkan pelaku bisnis perlu berfikir secara inovatif dan kreatif untuk menarik para konsumen dan menimbulkan kepuasan pada konsumen. Kepuasan konsumen akan memberikan pengaruh sangat penting terhadap cafe, apabila konsumen telah merasa puas, maka konsumen akan merasa senang dan akan melakukan pembelian ulang. Cafe Kolong memiliki kemampuan untuk bersaing dengan cafe lainnya karena pelayanan yang diberikan cukup baik, harga yang ditawarkan relatif lebih murah dibanding dengan pesaing, selain itu dari segi lokasi cafe kolong memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan cafe-cafe pada umumnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kualitas pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada cafe kolong Jember. Peneltian ini menggunakan metode penelitian explanatory research. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua konsumen Cafe Kolong Jember. Sampel pada penelitian ini berjumlah 112 responden yang diambil dengan teknik nonprobability sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini regresi linear berganda pada program SPSS. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Hasil analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis pertama H1 menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen dengan melihat taraf signifikansinya yaitu sebesar 0,002. Hubungan yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah positif artinya semakin baik Kualitas Pelayanan maka Kepuasan Konsumen akan semakin meningkat (H1 diterima). 2) Hasil analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis kedua H2 menunjukkan bahwa Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen dengan melihat taraf signifikansinya yaitu sebesar 0,002. Hubungan yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah positif artinya semakin baik Harga maka Kepuasan Konsumen akan semakin meningkat (H2 diterima). 3) Hasil analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis ketiga H3 menunjukkan bahwa Lokasi berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen dengan melihat taraf signifikansinya yaitu sebesar 0,000. Hubungan yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah positif artinya semakin baik Lokasi maka Kepuasan Konsumen akan semakin meningkat (H3 diterima). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa 1). Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen 2). Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen 3). Lokasi berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92107
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository