STRATEGI PEMASARAN BERMANFAAT GUNA MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG DI RESORT BANDEALIT TAMAN NASIONAL MERU BETIRI JEMBER
Abstract
Dalam pengembangan suatu obyek daerah tujuan wisata sangat di perlukan strategi
pemasaran yang tepat untuk dapat meningkatkan minat pengunjung, dengan demikian pengelola
dapat menentukan segmen pasar dengan tepat dan Pemasaran yang efektif mencakup estimasi
jumlah angka kunjungan dan calon wisatawan. Strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan
andal akan membantu mempertemukan komponen penawaran pariwisata dengan komponen
permintaanya, yaitu jumlah wisatawan yang berkunjung, lama tinggal, dan anggaran
pengeluaran.
Lokasi Praktek Kerja Nyata dilaksanakan di Resort Bandealit pada tanggal 14 Maret
2011 sampai 14 April 2011. Pengambilan data dengan teknik interview (wawancara) dan dengan
teknik observasi yang ditujukan kepada pelaku pariwisata baik wisatawan, petugas, dan
masyarakat lokal.
Hasil yang diperoleh dari Praktek Kerja Nyata adalah mengetahui kondisi pemasaran di
Resort Bandealit dimana masyarakat masih banyak yang belum mengetahui tentang Taman
Nasional Meru Betiri khususnya Resort Bandealit, sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi
kegiatan pariwisata dan kunjungan wisatawan yang ada di Resort Bandealit. Oleh karena itu
penggunaan strategi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan minat pengunjung di resort
bandealit.
Selama melakukan Praktek Kerja Nyata di Resort Bandealit penulis melakukan
wawancara dan observasi untuk memperoleh data yang dibutuhkan terkait dengan pengelolaan
Taman Nasional Meru Betiri.
Collections
- DP-Travel Agent [250]