Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Serta Citra Destinasi Terhadap Word of Mouth Melalui Kepuasan Konsumen Pada Wisata Edukasi Taman Botani Sukorambi Jember
Abstract
Pariwisata saat ini telah menjadi salah satu kunci utama dalam pengembangan perekonomian di dalam suatu negara, hal ini dikarenakan industri pariwisata di dalam sebuah negara akan menarik berbagai sektor yang terkait atau berhubungan untuk menunjang sebuah pariwisata ikut berkembang pula. Perkembangan pariwisata di indonesia saat ini cukup pesat, banyak pariwisata yang mulai bermunculan dan memberikan manfaat tersendiri. Salah satu pariwisata yang ada di Indonesia adalah berada di Daerah Jember yaitu Wisata Edukasi Taman Botani Sukorambi Jember. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas Layanan, Harga dan Citra destinasi terhadap Word of Mouth melalui Kepuasan konsumen pada Wisata Edukasi Taman Botani Sukorambi Jember. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 130 responden yang dipilih menggunakan tekhnik non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Dan metode yang digunakan untuk menanalisis data adalah analisis jalur (path analysis) Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth, harga berpengaruh signifikan terhadap Word of mouth, citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth, kepuasan berpengaruh signifikan terhadap word of mout