Pengaruh Iklan Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Smartphone Oppo Di Oppo Center Jember
Abstract
Oppo merupakan smartphone yang memiliki banyak fitur dengan
berbagai fungsi. Smartphone saat ini memiliki fungsi yang beragam,
kemunculan OS (Operasi Sistem) Android dari perusahaan terkenal dunia yang
memiliki harga relative mahal merupakan pemicu kemunculan perusahaan
smartphone yang semakin meningkat. Perusahaan ponsel di China yang
mengembangkan fitur smartphone, salah satunya adalah OPPO Electronic Corp,
Ltd yang berdiri pada tahun 2004 di Dongguan, Guangdong, China. Tahun 2008
OPPO menggarap produk ponsel dan melebarkan sayapnya kebeberapa negara
di Asia. Oppo mulai menginjakkan kakinya di pasar Indonesia pada tahun 2013
tepat pada bulan April.
Strategi pemasaran berperan penting dalam keberhasilan bisnis, strategi
pemasaran harus ditinjau dan dikembangkan sesuai perkembangan pasar dan
lingkungan pasar tersebut. Strategi pemasaran yang akan membuat konsumen
tertarik adalah dengan menggunakan iklan, karena banyaknya perusahaan yang
menggunakan media iklan. Perusahaan sebaiknya menampilkan sebuah iklan
yang unik dan menampilkan sebuah inovasi produk yang sesuai dengan
kebutuhan penonton. Focus pengembangan pemasaran melalui promosi bukan
hanya dari media iklan, tetapi juga penggunaan sorang tokoh public yang
memiliki citra dan prestasi baik yang akan mampu menarik minat konsumen.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan
Explanatory Research yang bertujuan menganalisis hubungan antar satu variabel
dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui dengan
jumlah sampel sebanyak 65 responden.