• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Conference Proceeding
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Conference Proceeding
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Collaborative Creativity (CC) Disertai Teknik Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa SMKN 2 Jember

    Thumbnail
    View/Open
    F. KIP_Prosiding_Sri Astutik_PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE CREATIVITY.pdf (1.359Mb)
    Date
    2019-01-29
    Author
    Zahro, Yesy Fatimatus
    Astutik, Sri
    Maryani, Maryani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian yang berjdul pengaruh model pembelajaran Collaborative Creativity (CC) disertai teknik Probing-prompting terhadap hasil belajar fisika di SMKN 2 Jember ini bertujuan untuk memperoleh gambaran bagaimana pengaruh dari penerapan model pembelajaran Collaborative Creativity disertai teknik Probing-prompting terhadap hasil belajar siswa. Model pembelajaran Collaborative Creativity (CC) disertai teknik probing-prompting disusun berdasarkan sintakmatik yang terdapat pada model pembelajaran Collaborative Creativity (CC) namun pada langkah-langkah model pembelajaran CC telah disusun dengan menambahkan teknik probing-prompting yaitu pada tahap identifikasi masalah dengan tujuan siswa lebih terfokus pada permasalahan yang telah diberikan oleh guru sehingga siswa dapat menjawab permasalahan tersebut sesuai dengan harapan dari guru. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. penelitian eksperimen adalah penelitian yang diterapkan untuk mengetahui sebuah perlakuan tertentu terhadap yang lain dengan kondisi yang dikendalikan. Berdasarkan hasil analisis dapat dikatakan bahwa bahwa model pembelajaran Collaborative Creativity disertai teknik Probing-prompting berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar fisika di SMK.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89512
    Collections
    • LSP-Conference Proceeding [1877]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository