Show simple item record

dc.contributor.authorHikmah, Qoyumil
dc.contributor.authorLathif, Misno A.
dc.contributor.authorKhutobah, Khutobah
dc.date.accessioned2019-01-28T06:14:05Z
dc.date.available2019-01-28T06:14:05Z
dc.date.issued2019-01-28
dc.identifier.issn2442-353X
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89486
dc.descriptionJURNAL EDUKASI UNEJ 2016, III (2): 39-42en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan karena kegiatan pembelajaran di kelas yang masih belum efektif, akibatnya kemampuan berhitung pada anak kelompok B relatif belum baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berhitung pada anak melalui permainan kartu angka. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitiannya adalah anak kelompok B berjumlah 30 anak yang terdiri atas 15 anak laki-laki dan 15 anak perempuan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berhitung pada anak kelompok B mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 58,3, pada siklus I 69,9, dan pada siklus II meningkat menjadi 82,7.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKemampuan Berhitungen_US
dc.subjectPermainan Kartu Angkaen_US
dc.titlePeningkatan Kemampuan Berhitung Pada Anak Kelompok B Melalui Permainan Kartu Angka di TK Dharma Indria I Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 (The Increased Numerical Skill Of Children In Group B Through a Numerical Card Game In Dharma Indria I Kindergarten Patrang Jember 2015/2016 Academic Year)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record