• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Atribut Produk, Harga Dan Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone Oppo Di Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Deni Tri Wardana-140810201087.pdf-.pdf (2.059Mb)
    Date
    2018-12-03
    Author
    DENI, Tri Wardana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi komunikasi sangatlah pesat, sehingga para pelaku ekonomi secara tidak langsung harus mengikuti alur perkembangan tersebut. Masyarakat pada saat ini memiliki gaya hidup tidak pernah lepas dari penggunaan teknologi komunikasi, salah satu teknologi komunikasi yang mengalami perkembangan pesat yaitu handphone yang mulai bergeser menjadi semakin canggih dan modern, tidak hanya mempunyai fungsi menelepon dan mengirim pesan saja, fungsi handphone menjadi lebih kompleks dengan bertambahnya berbagai atribut yang ada dalam produk. Hal ini memaksa perusahaan melakukan inovasi-inovasi baru dengan menambah berbagai macam atribut produk dan memperhatikan harga produk yang dapat menjangkau semua kalangan. Perubahan handphone ke smartphone membuat konsumen tidak hanya ingin memiliki suatu produk smartphone karena fungsinya saja, tetapi juga rasa puas, rasa bangga dan pengakuan yang didapatkan karena memiliki produk tersebut. Proses untuk menciptakan kepuasan konsumen memerlukan adanya suatu atribut produk , harga, merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atribut produk, harga dan merek dapat mempengaruhi kepuasan konsumen smartphone Oppo di kota Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone Oppo yang berada di kota Jember, khususnya lingkungan kampus Tegalboto dengan sampel sebanyak 100 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Atribut Produk, Harga dan Merek sebagai variabel bebas dan Kepuasan Konsumen sebagai variabel terikat. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis resgresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk, harga dan merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen smartphone Oppo di kota Jember. Hasil dari atribut produk terhadap kepuasan dipengaruhi karena adanya kualitas yang baik dari smartphone Oppo meliputi kejernihan kamera, kapasitas memori internal dan daya tahan baterai, fitur dengan spesifikasi yang canggih meliputi sinyal 4G, dual simcard dan sistem android, dan desain produk dari segi chassing yang menarik. Hasil harga terhadap kepuasan dipengaruhi karena harga dari smartphone Oppo yang layak dan terjangkau atau sesuai dengan kemampuan konsumen dan harga smartphone Oppo yang sesuai dengan manfaat yang diperoleh konsumen. Sedangkan hasil merek terhadap kepuasaan dipengaruhi karena merek smartphone Oppo memiliki lambang dan nama yang mudah diingat oleh konsumen, serta merek memiliki ciri khas pada kualitas kamera yang membedakan dengan produk smartphone yang lain.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88811
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository