• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (Spltv) Ditinjau Dari Gaya Kognitif Impulsive Dan Reflective

    Thumbnail
    View/Open
    Adjeng Devi Anggraini - 140210101104.pdf a.pdf (2.680Mb)
    Date
    2018-11-19
    Author
    Anggraini, Adjeng Devi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kemampuan komunikasi matematis siswa bergaya kognitif impulsive berdasarkan indikator, kemampuan secara tulis siswa kurang mampu dalam menyetakan gagasan secara tulis dan memodelkan persamaan kedalam kalimat matematika, mengintrepretasikan gagasan kedalam langkah-langkah penyelesaian serta mengevaluasi gagasan tersebut. Namun untuk tipe soal SPLTV yang pernah mereka kerjakan, mereka mampu merencanakan langkah-langkah penyelesaiannya. Hal lain dalam penggunaan simbol, siswa impulsive juga kurang mampu dalam menepatkannya. Keunikan kemampuan siswa impulsive yaitu memiliki respon cepat dalam menyelesaikan permasalahan dan melakukan beberapa kesalahan dalam penyelesaian yang ia tidak sadari. Kemudian untuk kemampuan komunikasi matematis secara lisan siswa bergaya kognitif impulsive memiliki respon yang cepat dalam menjawab dan menjabarkan permasalahan langsung pada inti penyelesaiannya akan tetapi jawaban yang diberikan cenderung salah. Meskipun begitu, siswa impulsive memiliki kecendrungan kepercaan diri yang tinggi. Jika melihat penilaian berdasarkan indikator siswa impulsive mampu memaksimalkan kemampuannya dalam menyatakan gagasan berupa informasi pada soal, akan tetapi kurang memaksimalkan kemampuan dalam menjelaskan bagaimana memodelkan persamaan tersebut dalam kalimat matematika, menginterpretasi dan mengevaluasi gagasan untuk menyelesaikan permasalahan dan kurang mampu menyatakan penempatan simbol dengan tepat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88190
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository