• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pemasaran Paket Wisata Dengan Metode Telemarketing Pada Pt. Luna Sentosa Gemilang Indonesia

    Thumbnail
    View/Open
    FAUZAN AFIF ZAKKA - 150903102009.pdf_.pdf (4.855Mb)
    Date
    2018-11-12
    Author
    ZAKKA, Fauzan Afif
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemasaran merupakan salah satu aktivitas yang penting bagi perusahaan, karena setiap perusahaan ingin terus bertahan dan terus berkembang. Tetapi sering sekali masyarakat awam berpendapat bahwa pemasaran memiliki pengertian yang sama dengan penjualan. Pandangan seperti ini perlu dirubah, karena penjualan merupakan bagian dari pemasaran. Pemasaran berusaha mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen pasar sasarannya, serta bagaimana memuaskan mereka. Setiap pemasaran memerlukan strategi promosi, didalam strategi promosi terdapat beberapa elemen-elemen salah satunya adalah Telemareketing. Telemarketing merupakan bauran pemasaran yang mampu mencapai beberapa tujuan yang lebih baik dan merupakan satu-satunya alat paling efektif untuk memasarkan paket wisata. PT. Luna sentosa Gemilang Indonesia adalah salah satu biro perjalanan wisata di Jember yang bergerak dibidang jasa yaitu mengenai paket wisata. Didalam memasarkan paket wisata PT. Bandara Mega Persada menggunakan metode personal selling dan Telemarketing untuk mempromosikan paket wisatanya. Salah satu cara yang sering digunakan adalah metode Telemarketing dalam menerapkan sistem pelayanan tersebut yaitu dengan melakukan pembicaraan dengan benar dan baik. Dimana sebagai penjual jasa harus mengerti betul apa yang diinginkan pelanggan. PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia menerapkan beberapa kosep dasar pelayanan prima sebagai sarana pelengkap dalam memberikan pelayanan. Pelayanan tersebut diantarannya adalah: sikap (attitude), perhatian (Attention), tindakan (Action). Konsep dasar pelayanan prima tersebut (sikap/attitude, perhatian/attention, tindakan/action) merupakan satu mata rantai yang tidak bisa dipisahkan. Dalam membuat paket wisata kita harus terus memantau harga pasar sebuah destinasi dan mejalin kerja sama dalam bentuk contract rate agar mempermudah agen dalam melakukan reservasi apapun. Selanjutnya adalah penentuan berapa profit yang akan diambil, menentukan tanggal keberangkatan, dan berapa lama tour akan dilaksanakan. Tahap-tahap pemasaran paket wisata dengan menggunakan telemarketing pada PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia diantaranya yaitu: menentukan target (Instansi, Perusahaan, masyarakat umum) sebelum kita menawarkan paket wisata, terlebih dahulu menanyakan agenda kegiatan tour atau outbound yang ada di Instansi atau perusahaan jika ada agenda kegiatan mempresentasikan paket wisata yang akan ditawarkan dan menanyakan apa bisa kita mempresentasikan secara langsung kepada Instansi atau perusahaan dengan tujuan memperoleh timbal balik dari calon konsumen, apabilah konsumen bersedia menggunakan jasa PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia tahap selanjutnya adalah tahap eksekusi dimana tour akan berlangsung sesuai dengan jadwal dan tempat yang telat ditentukan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87845
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5639]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository